Home » » MERIAHKAN HUT RI KE 72, PULUHAN RIBU WARGA MASYARAKAT CILACAP BERJUBEL TONTON TERJUN PAYUNG

MERIAHKAN HUT RI KE 72, PULUHAN RIBU WARGA MASYARAKAT CILACAP BERJUBEL TONTON TERJUN PAYUNG

Written By portal komando on 23 Agt 2017 | 6:12 PM

Cilacap - Puluhan personel Kodim 0703/Cilacap bersama TNI - AL (Lanal Cilacap), Polres Cilacap dan Satpol PP melakukan pengamanan atraksi terjun payung dalam rangkaian pawai karnaval pembangunan.
 
Sebanyak tujuh penerjun dari personel Denjaka TNI Angkatan Laut turut memeriahkan HUT ke-72 Republik Indonesia di alun - alun Kabupaten Cilacap, Jl. Jenderal Soedirman Cilacap.

Dalam pantauan pengamanan, Danramil 01/Cilacap, Kapten Kav. Nur Sohib Ansori mengatakan, tujuh penerjun dari Pasukan Denjaka ini terjun dengan membawa bendera Merah Putih, bendera lambang Pemda Cilacap, dan lambang Satuan TNI - AL. Mereka diterjunkan dari Helikopter jenis Bell HU - 419 milik TNI AL, dengan ketinggian 5000 fit." Ujar  Danramil 01/Cilacap, Kapten Kav. Nur Sohib Ansori, Rabu (23/08).

"Puluhan ribu warga masyarakat Cilacap berjubel tumpah ruah di alun-alun Cilacap untuk menyaksikan langsung atraksi terjun payung, mulai dari orang tua, muda hingga anak-anak sangat antusias melihat dengan dekat para TNI melakukan atraksi terjun payung di alun-alun Cilacap. Acara ini menjadi agenda khusus bagi warga Cilacap,
karena dari ketujuh anggota Pasukan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) TNI-AL itu satu diantaranya merupakan putra daerah asli Cilacap." Tutur Danramil saat melakukan pengamanan.

Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji yang didampingi para Unsur Forkompinda Cilacap seusai Karnaval pembangunan  menyampaikan kebanggaannya karena dalam perayaan HUT ke - 72 Kemerdekaan Republik Indonesia ini putra Cilacap terlibat dalam aksi terjun payung, salah satunya Serma (Mar) Sunarto.

"Anak-anak Cilacap bisa atraksi terjun payung dan membawa helikopter," katanya. Ini membuktikan bahwa selama 72 tahun kita merdeka tidak ketinggalan dengan bangsa lain. Itu membuktikan kemajuan Indonesia khususnya Kabupaten Cilacap, meski melalui proses yang panjang," ujarnya.

Menurutnya, banyak anak-anak Indonesia, termasuk dari Cilacap, yang berhasil mengukir sejarah. Dengan demikian banyak kemajuan dan keberhasilan yang kita raih di 72 tahun ini," jelasnya.

Menurut pihak dari TNI AL menyebutkan, mereka yang terlibat atraksi terjun payung itu merupakan Pasukan Khusus TNI AL (Denjaka) yakni Kapten Mar. Indra Maulana, Serma Mar. Anjar Nur S. , Serka Mar. Sunarto,Serda Mar. Caswika, Serda Mar. Mujiono, Serka Mar. Asep Mulyadi, Sertu Mar. Munandar. Ketujuh pasukan khusus ini ambil bagian dalam ajang terjun payung untuk memeriahkan HUT RI Ke - 72 di Kabupaten Cilacap.

Tidak hanya itu, Atraksi formasi Stabo dari Pasukan Khusus juga menampilkan kebolehannya happy landing di alun-alun Kabupaten Cilacap. Stabo adalah semacam operasi yang digunakan untuk mengevakuasi pasukan keluar dari daerah sasaran musuh secepatnya. 
 
"Stabo dilakukan manakala sebuah helikopter sulit mendarat di daerah yang rawan." Pungkasnya.
 
Atraksi ini menutup rangkaian pawai pembangunan tingkat Kabupaten Cilacap. (Srd.Sty-Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando