KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Nasi Goreng “Angin Laut” Juarai Lomba Masak Para Peacekeepers Indobatt-03

Nasi Goreng “Angin Laut” Juarai Lomba Masak Para Peacekeepers Indobatt-03

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 7:41 AM

PK,.(Penkostrad. Kamis,17 Agustus 2017). Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72, diadakan beberapa lomba-lomba bagi para peacekeepers Indobatt-03, yang mana sore ini menggelar lomba memasak “Nasi Goreng” diruang serba guna Indobatt-03 Camp. El Geneina, Sudan, Afrika. Senin (14/08).
 
Lomba memasak nasi goreng itu sendiri diperuntukan bagi peacekeepers, dan untuk peacekeepers sangatlah menarik perhatian para pasukan perdamaian Indobatt-03, diwarnai dengan tepuk tangan dan sorak sorai pengunjung yang melihat langsung acara tersebut sebagai dukungan kepada timnya yang bertanding, karena teman-teman mereka ini merasa unik dan lucu, baik cara memasak maupun penampilannya, terkadang celoteh penonton malah membuat mereka semakin antusias mengikutinya, bahkan ada beberapa penonton yang penasaran untuk mencoba mencicipi rasa nasi goreng temannya tersebut.
 
Kapten Cba Andrio Erlangga Kahar ( Pa Food Satgas ) sebagai Ketua Panitia mengatakan bahwa sistim penilaian kepada juara lomba masak nasi goreng yang dinilai adalah dari segi, kebersihan, keindahan dalam penyajian, cita rasa nasi goreng itu sendiri dan ketepatan waktu. Dari 22 peserta yang mengikuti lomba memasak nasi goreng tersebut, semua peserta yang mengikuti lomba adalah pria dimana satu tim terdiri dua orang, sedangkan untuk wanita tidak diperkenankan.
 
Tingkat kesulitan dalam memasak nasi goreng terletak pada racikan bumbu bumbunya, kenikmatan citarasa itu sendiri yang diutamakan, selain bagaimana cara menggoreng nasi untuk tidak sampai berhamburan dan tidak mengotori tempat sekitarnya dan lomba dilaksanakan dalam waktu 1 jam.
 
Semua peserta masing-masing menunjukan kepiawaiannya dan andalannya  untuk memenangkan lomba memasak nasi goreng tersebut dengan berbagai cara kreasi bentuk dan penampilan nasi gorengnya didalam wadah, yang dibawa peserta, dan kemudian disajikan dimeja dewan juri untuk dinilai.
 
Tujuh juri dalam lomba memasak nasi goreng adalah Dansatgas Letkol Inf Syamsul Alam, S.E., dan perwakilan dari pejabat UNAMID Letkol Arm Fajar (Chief G1), Romel Delarosa ( Civil Affairs ), Kapten Masmizi ( So.Com ), Kapten Inf Indra Luthfi, Serka Hery dan Sertu Riska yang diharapkan dengan banyaknya juri, tingkat sportifitas dalam lomba ini bisa terlaksana.
 
“Dari seluruh nasi goreng yang disajikan, hampir semua cita rasanya enak, akan tetapi sebagai juri pasti mencari mana masakan nasi goreng yang lebih nikmat citarasanya, rapi dalam penyajian,  bersih, baik dan unik.” Ujar  Dansatgas Letkol Inf Syamsul Alam, S.E.
 
Tampil sebagai juara pertama dengan nama “Nasi Goreng Angin Laut” direbut Kompi Bantuan atas nama Serma Suparwadi dan Koptu Restu Indra, untuk juara kedua Kompi QRF ( Quick Respon Force ) Praka Sarwoko dan Praka Yateman sedangkan juara ketiga diraih dari Kompi C ( Chandra ) Sertu Abadi Budiri dan Praka Raulman.
 
Lomba yang seru dan meriah ini, diharapkan semoga akan ada lomba-lomba yang lain lagi dengan konsep yang sama, dikarenakan lomba kali ini sangat seru dan membuat seluruh peserta peacekeepers sangat antusias sekali.
 
Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Perwira dan Prajurit–Prajurit Satgas Yonkomposit XXXV-C UNAMID.
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando