KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » PALAKSA LANAL RESMI TUTUP TMMD SENGKUYUNG TAHAP II KODIM 0703/CILACAP

PALAKSA LANAL RESMI TUTUP TMMD SENGKUYUNG TAHAP II KODIM 0703/CILACAP

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 1:08 PM

Cilacap - Dandim 0703/Cilacap melalui Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (L) Bambang Joko Prayitno secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2017 di Desa Palugon, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Rabu (02/08)

Pelaksanaan TMMD yang sudah dimulai sejak 4 Juli  2017 lalu telah menghasilkan beberapa sasaran, diantaranya pembuatan jalan makadam sepanjang 1.600 meter dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 15 unit selesai 100 persen, serta sasaran non fisik berhasil dilaksanakan dengan sukses penyuluhan PPBN, Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan pertanian, dan pelatihan Deradikalisai, makanan ringan, pola asuh anak dan pelatihan alat alat rumah tangga. Selain itu, berakhirnya TMMD ini juga diserahkan bantuan-bantuan kepada masyarakat yakni,  Penyerahan 1 buah laptop dari pertamina UP IV Cilacap, 1 buah genset dari PLTU Karangkandri dan 5 buah akte kelahiran serta penyerahan anggaran rehab masjid Al Furqon Desa Palugon masing-masing diterima oleh perwakilan masyarakat Desa Palugon.

Dihadapan Forkompinda dan tamu undangan,Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (L) Bambang Prayitno membacakan amanat Kepala staf Angkatan darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, dikatakan bahwa Kebersamaan yang ditunjukan dalam program TMMD merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen Bangsa untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selama satu bulan lamanya para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah, dan segenap komponen masyarakat telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi dengan semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD Sengkuyung ke 99 Tahap II Tahun Anggaran 2017,” katanya.

KASAD juga menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para pemimpin daerah, kementerian terkait,dan semua pihak komponen masyarakat yang telah bahu membahu dan saling mendukung sehingga kegiatan TMMD ke 99 ini dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar. 

Selesainya program TMMD ke 99 merupakan sinergitas yang posif dalam mengatasi permaslahan bangsa pada masa sekarang, termasuk membantu pemda mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanungagalan TNI dan Rakyat guna menyiapkan ruang, alat dan konsisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan bangsa. 

Sesuai dengan surat menteri dalam negeri RI kepada Gubernur serta Bupati/Wali kota nomor 140/174/SJ tanggal 16 Januari 2017 tentang penambahan kegiatan program TMMD dari 2 kali menjadi 3 kali dalam setahun, program TMMD ke 99 tahun 2017 merupakan tahun ketiga dari rencana strategis TNI AD tahun 2015-2019.

Pada TMMD ke 99 tahun 2017 ini telah dikerjakan sebanyak 364 sasaran fisik dan non fisik diseluruh Indonesia serta pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat,semuanya itu telah tercapai seratus persen. 

Dalam pembangunan non fisik sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasional masyarakat dalam rangka menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui proxy war berupa narkoba, tetorisme, kriminalitas, kembalinya komunisme baru, radikalisme, dan kelompok yang anti Pancasila. 

Harapan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke 99 yakni, Pelihara teris semangat kebersamaan dan kemanungggalan antara TNI-Rakyat jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. 
Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yangbsudahbtetbina dengan baik selama ini.
 
Pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang
 
Kepada para Dansatgas TMMD ke 99 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.
 
Kepada prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing.(Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando