KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Panasnya Matahari Tidak Menyurutkan Semangat Berlatih

Panasnya Matahari Tidak Menyurutkan Semangat Berlatih

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 3:27 PM



Keterangan gambar: Kelompok Paskibra dibawah pimpinan Komandan Paskibra, Kapten Tek Dedy Setiawan,  terus berlatih tanpa mengenal lelah dibawah teriknya mentari yang bersinar, Kamis (3/8)

Lanud Atang Sendjaja, Kamis (3/8) Bulan Agustus adalah bulan yang penuh makna bagi bangsa Indonesia, karena pada bulan Agustus tepatnya tanggal 17 adalah Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Satu kegiatan yang rutin dilaksanakan pada puncak perayaan kemerdekaan Indonesia adalah upacara pengibaran bendera Merah Putih. Pengibaran dan penurunan bendera pada HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan oleh kelompok yang disebut Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Pasukan ini terdiri dari siswa siswi SMA/SMK pilihan terbaik sebagai pasukan 17 dan pasukan 8, serta dikawal oleh pasukan 45 yang terdiri dari prajurit-prajurit TNI terbaik.

Untuk kota Bogor, Pasukan pengibar bendera dihimpun dan menjalani masa latihan dengan mengambil tempat di Lanud Atang Sendjaja. Untuk pasukan yang berasal dari para siswa dan siswi terbaik kota Bogor berjumlah 36 orang yang akan dilatih untuk menjadi kelompok 17 dan kelompok 8, sedangkan untuk pasukan militer adalah personel Lanud Atang Sendjaja dengan jumlah 47 personel ditambah 5 orang anggota Satpomau Lanud Ats sejumlah 5 orang untuk kawal bendera. Komandan Paskibra adalah Kapten Tek Deddy Setiawan.

Ketika dikonfirmasi tentang jumlah yang terlibat dalam pelaksanaan latihan paskibra kota Bogor ini, Kepala Seksi Keamanan Dan Pertahanan Pangkalan (Kasi Kamhanlan) Disops Lanud Ats, Letkol Pas Agus Sutopo menyampaikan bahwa jumlah yang terlibat dalam penyiapan kelompok Paskibra ini selain personel Lanud Ats yang ditunjuk untuk tugas tersebut terdiri dari tim pelatih 7 orang, PPI ada 7 orang dan dari Dispora ada 5 orang.

Kondisi cuaca di Bogor saat ini cukup panas. Dan dalam kondisi cuaca yang demikian, kelompok Paskibra ini melaksanakan latihan. Walaupun kondisi panas, dari pentauan yang dilakukan, nampak semangat untuk melaksanakan latihan tidak berkurang. 

“Untuk NKRI, panasnya terik matahari tidak akan pernah menyurutkan semangat kami untuk berlatih,” ungkap seorang siswa SMA peserta latihan Paskibra ini. Ungkapan tersebut bukanlah sebuah isapan jempol, karena tampak jelas semangat yang membara dari seluruh kelompok Paskibra dan pelatih yang terus berlatih walaupun berada di bawah siraman sinar matahari yang menyengat. Berlatihlah dengan keras dan berikanlah yang terbaik bagi bangsa dan negara, karena bersama kita bisa, sesuai tema Hut Kemerdekaan RI ke 72 “Indonesia Kerja Bersama”.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando