KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pangarmatim Berdzikir Dan Doa Bersama Untuk Pelayaran KRI Dewaruci

Pangarmatim Berdzikir Dan Doa Bersama Untuk Pelayaran KRI Dewaruci

Written By portal komando on 15 Agt 2017 | 7:43 AM


PK,.Surabaya, 14 Agustus 2017,.Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) menggelar Dzikir dan Doa Bersama dengan prajurit KRI Dewaruci yang sebentar lagi akan melaksanakan pelayaran dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi 17 Agustus saat lintas laut (linla) dari Surabaya ke Jakarta, bertempat di Geladak KRI Dewaruci yang bersandar di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin, (14/08/2017).
 
Mengawali kegiatan tersebut, Pangarmatim beserta para Pejabat Utama Koarmatim dan tim pendukung pelayaran KRI Dewaruci melaksanakan sholat Maghrib berjamaah. Selanjutnya, sebelum acara potong tumpeng sebagai wujud syukur dan harapan bahwa kegiatan pelayaran KRI Dewaruci dapat berjalan aman dan sukses, Pangarmatim beserta seluruh undangan yang hadir melaksanakan dzikir dan doa bersama.
 
Laksda TNI Darwanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan, petang hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan sholat Maghrib di geladak KRI Dewaruci. 
 
Kehadiran para senior TNI AL yaitu Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono, Kolonel Mar (Purn) Barzueh, Kapten (Purn) Gita Arjakusuma merupakan contoh semangat mantan prajurit TNI AL yang harus di acungi jempol, karena sebanyak 155 orang diantaranya, para purnawirawan TNI AL dan perwakilan setiap angkatan dari Akademi Angkatan Laut (AAL), para mantan Komandan KRI Dewaruci, dan termasuk wartawan serta tim band Keroncong Opo Onone Koarmatim bersiap melaksanakan pelayaran KRI Dewaruci mulai tanggal 15 s.d. 17 Agustus 2017. Mari kita bersama-sama berdoa diberikan kelancaran dan dijauhkan dari marabahaya. Joysailing untuk pertama kalinya dengan mantan KRI Dewaruci dalam satu kapal ini akan dilaksanakan juga upacara 17-an menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Lanjutnya, ini adalah contoh dari yang tua untuk yang muda bahwa semangat kebaharian bangsa Indonesia dan kapal layar kita yaitu KRI Dewaruci telah menjadi sejarah lahirnya pemimpin masa depan TNI AL. Setiap langkah yang kita lakukan harus diawali dengan berdoa sehingga, kita diberikan kelancaran, aman, sehat walafiat, dan semoga Allah SWT meridhoi tugas yang baik ini, ucap Laksamana Muda alumni AAL angkatan 29 tersebut.
 
Usai sambutan, mewakili para Purnawirawan TNI AL, Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rakyat di DPD RI mengungkapkan rasa bangga, walaupun tidak bisa mengikuti pelayaran besok namun sebagai seorang Marinir tapi saya pernah mengikuti pelayaran dengan KRI Dewaruci ini pada saat Taruna. “Saya berdoa dan berharap pelayaran yang diikuti oleh Pangarmatim dan para senior TNI Angkatan Laut diberikan kelancaran sampai tiba waktunya menyambut detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus yang akan datang. 
 
Kehormatan sebagai Komandan KRI Dewaruci bahwa kapal ini walaupun sudah tua umurnya tapi saat muhibah ke luar negeri KRI Dewaruci mendapat penghormatan yang luar biasa dari kapal-kapal perang lainnya bahkan dari masyarakat mancanegara. Jaga dan rawat kapal ini dan sampaikan ke para pemuda-pemudi Indonesia bahwa KRI Dewaruci merupakan kapal legendaris TNI AL yang banyak mencetak pemimpin-pemimpin TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.
 
Selanjutnya, Pangarmatim beserta KDJAT melaksanakan potong tumpeng yang diberikan secara simbolis kepada Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Rahardian Rahmadi, S.E., M.Tr (Hanla) yang dilanjutkan makan bersama dengan seluruh ABK KRI Dewaruci.
 
Hadir dalam acara tersebut, Kasarmatim Laksma TNI I.N.G Ariawan, S.E., M.M., beserta Wakil Ketua DJAT Ny. Ariawan, Danguspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)., para Asisten Pangarmatim, para Komandan Satuan jajaran Koarmatim dan Pengurus Inti Jalasenastri Armatim, serta seluruh pendukung acara kegiatan pelayaran KRI Dewaruci.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando