PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pangarmatim Dan KDJAT Hadiri Acara Puncak Hut Jala Ke 71

Pangarmatim Dan KDJAT Hadiri Acara Puncak Hut Jala Ke 71

Written By portal komando on 30 Agt 2017 | 1:04 PM


PK,.Surabaya, 30 Agustus 2017 ,.Dalam rangka memperingati Acara puncak HUT Ke-71 Jalasenastri tahun 2017 yang jatuh pada 27 Agustus lalu, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto menghadiri acara “Jala Fair 2017” yang dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi beserta Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., selaku Pembina Utama Jalasenastri, bertempat di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Selasa (29/08/2017) 

Sebanyak 65 stand yang ikut memeriahkan “Jala Fair” hasil kreativitas para anggota Jalasenastri dari berbagai Kotama di lingkungan TNI Angkatan Laut, kegiatan “Jala Fair”, digelar selama dua hari mulai tanggal 29 s.d. 30 Agustus 2017. Pada Peringatan HUT Ke-71 Jalasenastri tahun 2017 mengangkat tema, “Jalasenastri Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mendukung Terwujudnya TNI Angkatan Laut Yang Hebat, Kuat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Dalam sambutannya Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi menyampaikan, bahwa tujuh puluh satu tahun bukanlah waktu yang singkat bagi Jalasenastri sehingga Isteri-Isteri TNI AL selalu berkiprah dan berkarya hingga saat ini. “Saya mengajak kepada keluarga besar Jalasenastri untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai kebersamaan keluarga, menanamkan rasa saling asih dan berpikiran positif dalam meningkatkan kinerja organisasi yang sejalan dengan kemajuan jaman, dan bermanfaat baik keluarga TNI AL dan masyarakat ”.
Pada kesempatan pagi itu, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., selaku Pembina Utama Jalasenastri juga menyampaikan amanatnya, bahwa Jalasenastri telah menunjukan eksistensinya selama 71 tahun, di usianya saat ini banyak prestasi yang telah diberikan kepada keluarga besar TNI AL dan masyarakat. “Jalasenastri harus terus maju, Dirgahayu Jalasenastri, sukses kedepannya dan lebih mandiri”, ujar Kasal. 

Acara puncak peringatan HUT Jalasenastri tahun ini, diawali dengan peluncuran dan pemberian buku yang berjudul “71 Tahun Jalasenastri, Selalu Ada Cinta Untuk Jalasenastri” kepada para mantan Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa, dilanjutkan dengan pemberian tanda penghargaan kepada Pengurus Jalasenastri terlama, serta prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi. 

Selain menyelenggarakan Jala Fair, dalam acara Puncak HUT Jalasenastri tahun ini, juga dimeriahkan dengan pertunjukan Tari Padang, penampilan Kolintang Jala Gita, Paduan Suara PIPAL, Tarian Makassar, Puisi Anak-anak Hang Tuah, Tarian Bali, Kolintang PINKAN, Campur Sari Tirto Gumelar, penampilan Pembina Utama Jalasenastri berkolaborasi dengan Didi Kempot dan Endah Laras, serta penampilan dari Ibu-Ibu Jalasenastri.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando