PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » PANGARMATIM HADIRI BHAKSOS HUT JALASENASTRI KE-71 DI RUMDIS WONOSARI SURABAYA

PANGARMATIM HADIRI BHAKSOS HUT JALASENASTRI KE-71 DI RUMDIS WONOSARI SURABAYA

Written By portal komando on 14 Agt 2017 | 6:06 PM

PK,.Surabaya, 14 Agustus 2017,. Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-71 yang diperingati setiap tanggal 27 Agustus, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto menghadiri kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) yang diselenggarakan oleh TNI AL dan Pengurus Pusat (PP) Jalasenastri yang resmi dibuka oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi di Kompleks Rumdis TNI AL RSS Wonosari, Surabaya. Senin (14/08/2017)
 
Pangarmatim bersama KDJAT mengikuti kegiatan bhakti sosial program dari TNI AL dan PP Jalasenastri tahun 2017 diantaranya, pengobatan secara gratis dengan menargetkan sebanyak 1.300 pasien, selain itu, kesiapan gelar bhakti sosial TNI AL berupa pembangunan fisik, nonfisik diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di kelurahan Bulak Banteng, Kenjeran dan sekitarnya.
 
Ketua Umum Jalasenastri dalam amanatnya menyampaikan bahwa, dalam rangka memperingati HUT ke 71 tahun 2017, Jalasenastri sebagai organisasi istri – istri prajurit TNI AL ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan kemasyarakatan ini. Yaitu bhakti sosial TNI AL kepada masyarakat di kompleks perumahan TNI AL RSS Wonosari Surabaya, yang mana bakti sosial kali merupakan bakti sosial yan kedua yang dilaksanakan setelah bhakti sosial di desa pesisir Tambak Lorok Semarang pada tanggal 12 Agustus 2017 yang lalu.
 
“Melalui bhakti sosial ini akan meningkatkan semangat kesatuan dan persatuan yang kokoh serta kepedulian yang besar diantara TNI AL, Jalasenastri dan masyarakat setempat. Insyaallah dengan begitu akan mampu mengatasi permasalahan sosial yang timbul dimasyarakat saat ini. Oleh karena itu, melalaui kegiatan sosial di Surabaya merupakan wujud perhatian dan kasih sayang serta kepedulian kami kepada warga kompleks perumahan TNI AL RSS Wonosari dan masyarakat sekitar”, kata Ny. Endah Ade Supandi.
 
Kegiatan bhaksos TNI AL dan PP Jalasenastri melibatkan 114 tenaga medis dan para medis, dibantu 39 tenaga medis dari non TNI AL diantaranya dari FKG Unair 6 orang, Dokter Muda FKG UHT 6 orang, FKG UHT 6 orang, Stikes UHT 10 orang, Dokter Gigi Lantamal V 2 orang, Dokter Gigi Lantamal V 2 orang, Dokter Umum dari Koarmatim 3 orang, Dokter Umum dari Mabesal 1 orang. Sedangkan dokter spesialis yang diturunkan diantaranya penyakit dalam, mata, bedah, urologi dan obgyn.
 
Untuk pelayanan kesehatan yang dilaksanakan yaitu pengobatan umum sebanyak 577 orang, khitan massal 67 orang, bedah minor 30 orang, KB 57 orang, pemeriksaan laboratorium 150 orang, donor darah 535 orang, demo sikat gigi dan cuci tangan 575 orang, pemeriksaan refraksi 119 orang, pelayanan kesehatan gigi umum 96 orang, pemeriksaan telinga dan pengobatan akupuntur dan massage 150 orang.
 
Selain itu, dalam kegiatan bhaksos kali ini diserahkan sebanyak bingkisan anak yatim untuk 750 orang, kursi roda 20 orang, alat bantu dengar 20 orang, sembako 825 orang, bahan kontak sekolah seperti kipas angin 50 buah, buku-buku tentang TNI AL 575 buah, sikat dan pasta gigi 575 buah, penyaluran sanduk 106 orang dan penyaluran watzah 267 orang.
 
Turut hadir dalam acara ini, Pangkolinlamil Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P., Aspotmar Kasal Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto, Danlantamal V Laksma TNI Edi Sucipto, S.E., beserta Istri, Kadispotmar TNI AL Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya,Kadiskesal Laksma TNI drg. R.A Nora Lelyana,MH.Kes., Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta pengurus, Ketua Umum Pia Ardhya Garini pengurus dan undangan lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando