PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pangdam Ajak Polri dan Masyarakat Jatim Bersinergi

Pangdam Ajak Polri dan Masyarakat Jatim Bersinergi

Written By portal komando on 23 Agt 2017 | 6:24 PM

Malang,- Kondusifitas wilayah merupakan tujuan utama bagi TNI-Polri di Jawa Timur menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak di Jawa Timur tahun 2018 mendatang.

Bahkan, melalui kegiatan Operasional dan Pembinaan tahun 2017 yang berlangsung di Kota Batu, Polda Jatim mengadakan Evaluasi tentang gangguan Kamtibmas pada Triwulan II, Penanganan Terorisme dan Konflik Sosial dalam rangka menghadapi Pemilukada Serentak Tahun 2018.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A turut hadir sebagai salah satu pemateri dalam kegiatan yang digelar di Hall Hotel Golden Tulip, Kota Batu, Jawa Timur. Rabu, 23 Agustus 2017 siang.

Selama berlangsungnya pemilihan tersebut, dirinya akan menyiagakan ribuan personel Kodam V/Brawijaya yang disiagakan untuk pengamanan Pilkada apabila diperlukan.

“Pasukan pengamanan kurang lebih sekitar 5.213 personel, yang terdiri dari 1.469 pasukan di tahap persiapan dan 3.744 pasukan pengamanan selama mengawal berjalannya kampanye pilkada,” ujar Pangdam V/Brawijaya.

Tak hanya itu, kata Pangdam, sebelum memasuki musim Pilkada tahun 2018, dirinya mengajak seluruh instansi maupun aparatur terkait untuk mensosialisasikan digelarnya pilkada serentak tahun mendatang.

“Kami berencana akan melakukan langkah-langkah, khususnya sosialisasi dalam berdemokrasi. Nantinya, apapun hasil Pilkada, masyarakat akan kita berikan pemahaman untuk lebih bijak dan dewasa dalam menerima keputusan tersebut,” imbuh orang nomor satu di Makodam V/Brawijaya itu.

Hal senada juga ditambahkan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. Dalam menjaga kondusifitas wilayah Pemilukada, dirinya menghimbau seluruh personel TNI-Polri untuk saling bersinergi dalam mengawal dan memantau berjalannya Pilkada di Jawa Timur.

“Tidak hanya Pilgub, personel TNI-Polri juga akan ikut serta mengamankan setiap kegiatan, termasuk diantaranya pengamanan berlangsungnya Idul Adha, Hari Raya Natal, perayaan Tahun baru 2018 hingga pilkada serentak di Jatim,” ujar Kapolda.

Dirinya berharap, selama pelaksanaan pengamanan tersebut, khususnya pengamanan pilkada, wilayah Jatim akan tetap kondusif seperti yang sudah terwujud saat ini.

“Saya berharap agar Pilkada Serentak Tahun 2018 ke depan dapat berjalan aman, lancar, sukses dan bermartabat berkat sinergitas antara TNI Polri,” pintanya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando