PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pangdivif 2 Kostrad Kirim 500 Prajurit Ke Maluku

Pangdivif 2 Kostrad Kirim 500 Prajurit Ke Maluku

Written By portal komando on 30 Agt 2017 | 1:28 PM

PK,.SURABAYA,.(Penkostrad. Rabu, 30 Agustus 2017). Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi melepas 500 orang prajurit Yonif Raider 515 Kostrad ke wilayah Maluku dan Maluku Utara, guna melaksanakan misi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan). Upacara pemberangkatan tersebut dilaksanakan di Dermaga Ujung Surabaya, Selasa (29/8).

Dibawah pimpinan Letkol Inf Syafruddin sebagai Komandan Satgas, mereka akan bertugas di wilayahMaluku dan Maluku Utaraselama 9 bulan, untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, memberikan rasa aman kepada masyarakat, menciptakan situasi yang kondusif dan membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pangdivif 2 Kostrad membacakan amanat Panglima Kostrad. Ucapan selamat diberikan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 515 Kostrad atas terpilihnya mereka sebagai Satgas Pamrahwan Maluku dan Maluku Utara tahun 2017. “Kepercayaan yang telah diberikan ini, hendaknya dijadikan pedoman dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, ungkap Pangkostrad dalam amanatnya.

Pangkostrad juga menekankan kepada seluruh prajurit Satgas agar tetap menjunjung tinggi hukum dan hak asasi manusia serta tetap menjaga nama baik, harga diri dan citra satuan Kostrad, khususnya nama baik Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Sementara itu, Pangdivif 2 Kostrad berpesan kepada seluruh prajuritnya agar segera beradaptasi setibanya di tempat penugasan, pahami kultur budaya, kondisi wilayah dan hormati adat istiadat masyarakat setempat, serta rebut hati dan simpati masyarakat sehingga terjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Laksanakan pengamanan personel dan materiil, baik pada saat pergeseran pasukan maupun selama berada di daerah operasi, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini kalian diberikan lindungan dan kemudahan”, harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangkoarmatim, Kasgartap III/Surabaya, Danguspurla Armatim, Irdam V/Brw, Asrendam V/Brw, Danrem 084/Bhaskara Jaya, para Asisten Kasdam V/Brw, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif 9 Kostrad, Kapolrestabes Surabaya dan Kapolres Tanjung Perak serta para Komandan Satuan Jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando