KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pangdivif 2 Kostrad Sambut Purna Tugas Yonif Para Raider 502 Kostrad dari Perbatasan RI-Malaysia

Pangdivif 2 Kostrad Sambut Purna Tugas Yonif Para Raider 502 Kostrad dari Perbatasan RI-Malaysia

Written By portal komando on 30 Agt 2017 | 5:42 PM


PK,.Pendiv2 – Usai melaksanakan misi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat, Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 Kostrad yang dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Feby Triandoko akhirnya dapat kembali berkumpul dengan keluarganya. 

350 orang prajurit Satgas Yonif Para Raider 502 Kostrad berangkat dari Lanud Supadio Pontianak dan tiba di Lanud Abd. Saleh, Malang pada Selasa (29/8) kemarin, dengan menggunakan pesawat CN-295, Hercules C-130 Short Body dan Hercules C-130 Long Body yang dibagi dalam 4 gelombang. Mereka kembali dari daerah penugasan setelah digantikan oleh Yonif 123/Rajawali pada tanggal 21 Agustus yang lalu.

Kedatangan mereka pun disambut dengan upacara penerimaan purna tugas yang dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi di lapangan upacara Markas Yonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang. Rabu (30/8).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Pangdivif 2 Kostrad membacakan Amanat Panglima Kostrad yang menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh personel Satgas, karena dinilai telah sukses melaksanakan tugasnya di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Hal itu telah dibuktikan dengan diperolehnya penghargaan KPLB (Kenaikan Pangkat Luar Biasa) oleh prajurit Satgas Yonif Para Raider 502 Kostrad, atas prestasinya yang berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba pada tanggal 30 November 2016 yang lalu.

Disamping itu, Pangkostrad juga berpesan kepada seluruh prajurit untuk menjadikan momen yang dialami sebagai cermin pengalaman, sehingga mampu untuk lebih mengintrospeksi diri demi memantapkan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan.

Menurutnya, karya pengabdian yang telah dicurahkan para prajurit di daerah perbatasan merupakan sumbangan nyata bagi masyarakat dalam membangun tatanan sosial dan roda perekonomian yang lebih baik di masa yang akan datang.
“Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Semoga tiap tetesan keringat dan dharma bhakti yang telah kalian sumbangkan, diterima dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Tuhan Yang Maha Kuasa”, ungkap Pangkostrad di akhir amanatnya.

Turut hadir pada acara itu, Danlanud Abd. Saleh, Danrem 083/BDJ, Danwing 2 Lanud Abd. Saleh, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif Para Raider 18 Kostrad, Danmenarmed 1 Kostrad, Kapolresta Malang, Kapolres Kabupaten Malang, Dandim 0833/Malang Kota dan Kasdim 0818/Kabupaten  Malang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando