KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pangkosekhanudnas I Pimpin Sidang Disiplin Militer

Pangkosekhanudnas I Pimpin Sidang Disiplin Militer

Written By portal komando on 28 Agt 2017 | 1:08 PM

Ket Gambar : Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos saat memimpin sidang Disiplin di Gedung Iskandar Kosekhanudnas I, Jakarta, Senin (28/8). (Foto : Pentak Kosek I).
JAKARTA,.Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Kustono, S. Sos memimpin sidang disiplin terhadap prajurit yang melakukan pelanggaran atas nama Serma Hafis Rakhman jabatan Ba DP Kosekhanudnas I, di Gedung Iskandar Kosekhanudnas I, Jakarta, Senin ( 28/8). Hadir pada acara tersebut para Asisten, Perwira serta perwakilan anggota dari jajaran Kosekhanudnas I.

Serma Hafiz Rakhman sebelumnya diduga melakukan perbuatan yang melanggar hukum pidana yaitu penyalahgunaan narkotika namun dari hasil penyidikan dan pemeriksaan sample urine maupun rambut hasilnya negatif .

Dalam sambutannya Pangkosekhanudnas I mengatakan, sidang disiplin ini untuk menimbulkan efek jera bagi pelaku pelanggaran, disamping itu agar menjadi contoh dan peringatan bagi prajurit yang lain untuk tidak mengikuti perbuatan tersebut.“ Jadilah prajurit yang baik sesuai dengan koridor dan batasan yang berlaku dalam kehidupan prajurit,” pinta Pangkosekhanudnas I.

Lebih lanjut dikatakan, kepada terhukum agar dapat menjalani proses hukum dengan sebaik-baiknya dan ikhlas atas dasar kesadaran bahwa hukuman yang dijatuhkan dan dilaksanakan, merupakan konsekuensi logis yang harus dijalani sebagai seorang prajurit atas segala perbuatan pelanggaran yang telah dilakukan.

Sementara itu menurut Kepala Hukum (Kakum) Kosekhanudnas I Mayor Sus Suhartono SH pelaksanaan sidang disiplin Militer ini dilakukan karena Serma Hafiz Rakhman ,Jabatan Ba DP Kosekhanudnas I , bersalah melakukan pelanggaran disiplin berupa perbuatan yang bertentangan dengan aturan kedinasan dan tata kehidupan prajurit, sebagaimana diatur dalam Pasal 8 huruf a Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Prajurit Jo Pasal 9 huruf b Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/22/VIII/2005 tanggal 10 Agustus 2005 tentang Disiplin Prajurit TNI.

“ Sebagai tindaklanjut dari keputusan tersebut, dilaksanakan sidang disiplin militer, dan sesuai keputusan Pangkosekhanudnas I memutuskan menghukum yang bersangkutan dengan hukuman dengan hukuman Disiplin berupa penahanan berat selama 14 (empat belas) hari “ jelas Kakum.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando