KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Pasi Log Kodim 0731 Kulon Progo, Hadiri Pelepasan Lomba Pawai dan Drum Band HUT Kemerdekaan RI Ke 72.

Pasi Log Kodim 0731 Kulon Progo, Hadiri Pelepasan Lomba Pawai dan Drum Band HUT Kemerdekaan RI Ke 72.

Written By portal komando on 26 Agt 2017 | 7:42 AM


PK,.Yogya Barat. Kapten Inf Rismanto (Pasilog) mewakili Dandim 0731 Kulon Progo, Rabu (23/08/17) menghadiri Acara Lomba Pawai dan Drumband yang diselenggarakan Pemda Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00wib dan selesai pukul 16.30wib, dalam rangka memperingati Hari Kemeredekaan RI ke 72, dengan start dan finish Alun-Alun Wates tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Kulon Progo.

Pelepasan Peserta Lomba Pawai dan Drumband kali ini dihadiri oleh seluruh Unsur Forkompimda Kulon Progo, Kepala SKPD Kulon Progo. Selain Pasilog, tampak hadir antara lain, AKBP Junaedi Hidayat (Waka Den Brimob Sentolo). Mayor Lek Joko Dwi M, ST (Dan Sat Radar 215/ Congot). Kompol Dedi Surya Darma, S.IK (Waka Polres Kulon Progo).

Untuk pengamanan rute yang dilibatkan adalah dari Polres Kulon Progo, Kodim 0731/Kulon Progo dan Satpol PP Kulon Progo. Acara diawali dengan  penampilan Purna Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) Tahun 2017, dengan berseragam putih-putih serta membawa Bendera Merah Putih, menunjukkan kekompakan dan kepiawaian mereka dalam baris-berbaris kepada masyarakat luas.

Lomba pawai dan drumband diikuti oleh pelajar dan sejumlah SKPD se-Kulon Progo. Lomba ini dibagi dalam beberapa kategori. mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan Instansi. Rute pawai dimulai dari Alun-alun Wates-Watulunyu, DPRD Dayakan, Perempatan Pengasih, UNY dan kembali ke Alun-alun Wates, khusus SD, setelah DPRD belok kiri, masuk ke UNY dan kembali ke Alun-alun Wates.

Tujuan dari penyelenggaraan pawai Ini adalah untuk menanamkan rasa kebangsaan kepada masyaraka khususnya para pelajar. Hampir di semua jalur yang dilalui dipadati penonton. Lomba ini menjadi hiburan tersendiri. Sejak pagi jalanan protokol yang dilalui sudah dipenuhi penonton.
Panitia HUT ke 72 Kemerdekaan RI Kabupaten Kulon Progo, menjelaskan rute pawai/drumband SD/MI berbeda dengan rute SMP/MTs, SMA/SMK MAUPUN Instansi. Aspek penilaian pawai diantaranya ketepatan waktu, kekompakan, semangat, penampilan dan keutuhan. Sedangkan drumband adalah ketepatan waktu, baris berbaris, showmenship (sikap dan semangat, kerapian dan lainnya), serta analisa musik.  (NSR/ bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando