PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Patuhi ketentuan, Latihan Dapat Berjalan Aman, Nyaman Dan Lancar

Patuhi ketentuan, Latihan Dapat Berjalan Aman, Nyaman Dan Lancar

Written By portal komando on 28 Agt 2017 | 1:36 PM


Keterangan Gambar: Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar ,S.Sos.,MM  saat  menerima daftar peserta “latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor” yang diserahkan oleh yang mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten BogorBertempat di lapangan Dinas Operasi Lanud Atang  Sendjaja Bogor. (28/8).  (Foto :Pentak Ats).
Pentak Lanud Ats, Senin (28/8).Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Muzafar ,S.Sos.,MM mewakili, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., membuka “latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor”. Bertempat di Lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Bogor, Senin (28/8).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Atang Sendjaja mengatakan bahwa selain melaksanakan Operasi Militer Untuk Perang (OMP) Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja sebagai satuan pelaksana Komando Operasi TNI AU I melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, bantuan kemanusiaan serta melaksanakan pencarian dan pertolongan kemanusiaan dan harta benda. “Berkaitan dengan hal tersebut saya sangat mendukung pelaksanaan latihan Dasar SAR Udara Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dilaksanakan oleh dan di Lanud Atang Sendjaja”, ungkap Danlanud Ats.

Lebih lanjut Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos menyampaikan bahwa latihan Search and Rescue (SAR) ini sangat penting. “Bagi suatu tim yang ditugaskan melaksanakan SAR, latihan ini penting karena melatih dan mempersiapkan kondisi fisik maupun mental para peserta latihan agar memiliki kemampuan di dalam menghadapi tugas SAR dan dapat mengatasi situasi yang terjadi pada saat melaksanakan pertolongan terhadap korban yang mengalami musibah akibat bencana alam”, terang Danlanud Ats. 

 “Oleh sebab itu, lanjutnya, dengan mengikuti latihan SAR udara ini, setiap petugas SAR akan memiliki kemampuan untuk mengenal dan mengatasi berbagai bentuk hambatan, rintangan serta ancaman yang akan dihadapi pada saat melaksanakan SAR, sekaligus memiliki kemampuan untuk menjaga keselamatan diri dengan memanfaatkan keadaan lingkungan atau medan yang ada”. “Karena itu, latihan SAR udara ini menjadi mutlak diperlukan oleh setiap tim SAR sebagai bekal dalam melaksanakan operasi SAR yang sebenarnya, yang memiliki tantangan dan resiko cukup tinggi”, kata Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

“Kepada para instruktur, penitia maupun pendukung lainnya, agar dapat melaksanakan seluruh jadwal kegiatan dengan sebaik-baiknya, serta melakukan antisipasi, mencegah dan menghindari segala resiko yang dapat berakibat fatal. Dan kepada para peserta latihan, agar dapat memanfaatkan momentum latihan ini sebaik mungkin dengan mengikuti seluruh rangkain kegiatan latihan secara maksimal sesuai program latihan yang telah disusun, patuhi semua ketentuan dan petunjuk serta perintah yang disampaikan oleh para instruktur, agar latihan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancar”, pesan Danlanud Ats sebelum mengakhiri sambutannya.

Latihan SAR Udara Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor ini akan berlangsung selama tiga, yang akan diisi dengan berbagai materi dan pelatihan tentang SAR Udara di Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Hadir pada pembukaan “latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor”. Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Tamu Undangan, dan Peserta “latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando