PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pemeliharaan Dan Perawatan Kendaraan Dinas Serta Senjata Kodim 0731 Kulon Progo.

Pemeliharaan Dan Perawatan Kendaraan Dinas Serta Senjata Kodim 0731 Kulon Progo.

Written By portal komando on 23 Agt 2017 | 6:49 PM


PK,.Yogya Barat. Sejumlah kendaraan dinas Kodim 0731 Kulon Progo dikumpulkan di halaman Makodim 0731 Kulon Progo,Selasa (22/08/17). Sedangkan sejumlah senjata senjata dikumpulkan diruang Parkir. Hal ini di lakukan berkaitan dengan pengecekan secara fisik dan pemeliharaan oleh Tim Pemeliharaan dari Detasemen 
Peralatan (Denpal) “A” 04-12-02 Yogyakarta yang dipimpin oleh Kapten Cpl Joko Santosa. 
Selain melaksanakan cek fisik kendaraan, Tim Har Denpal juga melakukan pengecekan surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan diantaranya spion, lampu sent, lampu utama, lampu rem, rem, ban dan lain-lain. Kendaraan juga mendapat kesempatan service dan ganti oli. Bagi Randis yang sudah tidak berlaku STNK nya dilakukan pendataan dan dilakukan pengajuan untuk pembaharuan.
"Untuk kendaraan ada 80 Randis (7 Roda 4 dan 73 roda 2) belum semuanya bisa dihadirkan, karena padatnya kegiatan anggota yang memegang Randis, sehingga pemeliharaan belum maksimal. Dan untuk senjata laras panjang, ada beberapa yang kita cat ulang, agar penampilanya lebih fresh dalam menunjang giat para personil di Kodim 0731 ini" kata Kapten Cpl Joko Santosa.

Khusus yang berkaitan dengan kendaraan dinas, dengan dilaksanakannya pengecekan dan pemeliharaan kendaraan dinas secara berkala diharapkan untuk lebih menertibkan anggota saat berkendara di jalan dan yang lebih utama adalah untuk mengurangi resiko kecelakaan.

Penggantian oli juga berpengaruh dalam pemeliharaan kondisi kendaraan terutama perawatan mesin, sehingga menjadi awet walaupun sebagian kendaraan dinas sudah tua, dan sudah saatnya di regenerasi dengan kendaraan dinas yang lebih muda atau baru. (NSR/ bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando