PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Pendampingan Babinsa Di Bidang Pertanian Sangat Dirasakan Manfaatnya Oleh Para Petani

Pendampingan Babinsa Di Bidang Pertanian Sangat Dirasakan Manfaatnya Oleh Para Petani

Written By portal komando on 27 Agt 2017 | 3:54 PM

Yapen,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1709/Yawa terus laksanakan pendampingan kepada para petani di kampung binaannya guna meningkatkan hasil panen.

Sepetri yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1709/Yawa, Peltu Otto Worumboi dan Kopda Acarukdin terjun langsung kelapangan mendampingi para petani saat melaksanakan panen padi di Kampung Harapan Jaya (Sp 7), Distrik Oudate, Kab. Waropen, Minggu 27 Agustus 2017.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani merupakan salah satu kegiatan Upsus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan.

“Kami melaksanakan pendampingan ini mulai dari musim tanam sampai dengan musim panen, termasuk bagaimana perawatan dan pemupukan. “Selain dapat membantu masyarakat dari segi moril kegiatan pendampingan ini juga dapat membantu petani meningkatkan hasil panen. Kami berharap dengan pendampingan dari kami para Babinsa, seluruh petani di Kab. Waropen lebih bersemangat lagi dalam giat bercocok tanam demi meningkatkan swasembada pangan di Kab. Waropen,” pungkas Peltu Otto Worumboi.

Sementara itu, Mujiono selaku pemilik sawah mengucapkan banyak terima kasi kepada TNI khususnya Babinsa yang telah mendampingi petani mulai dari pengolahan tanah sampai dengan panen sehingga memperoleh hasil yang memuaskan.

“Dengan kemampuan saya yang terbatas, untuk mengerjakan seluruh pekerjaan ini tidak akan mungkin selesai dengan mudah, namun dengan pendampingan dari Bapak-bapak Babinsa semua pentahapan pekerjaan dapat diselesaikan hingga memasuki masa panen dan perontokan gabah, untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa,” ujar Mujiono.

Tak hanya itu, kedua Babinsa tersebut juga turut serta dalam perontokan gabah kering serta membantu pengangkutannya untuk dibawa ke rumah petani.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando