PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Perkuat Pertahanan Melalui Sistem RTRW

Perkuat Pertahanan Melalui Sistem RTRW

Written By portal komando on 30 Agt 2017 | 12:49 PM

Surabaya,- Memperkuat pertahanan negara, merupakan visi dan misi utama TNI. Bahkan, upaya itu, mulai digalang oleh satuan TNI-AD melalui beberapa cara, terutama mendekatkan diri kepada masyarakat.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Letkol Inf Hery Suprapto menuturkan, kegiatan tersebut, merupakan salah satu upaya dalam menjalankan tugas dan fungsi Komando Kewilayahan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu fungsi yang melekat pada tugas TNI, terutama TNI-AD,” jelas Kasrem melalui amanat Danrem yang dibacakannya.

Ia menambahkan, pembinaan itu bisa dilakukan melalui beberapa personel kewilayahan, terutama satuan-satuan Koramil yang dinilai memiliki peran penting dalam melakukan tugas tersebut.

“Pendayagunaan wilayah negara dilaksanakan dengan cara mempersipakan wilayah serta mengatur pembangunannya dengan sedini mungkin,” pungkas Letkol Hery. Rabu, 30 Agustus 2017 pagi.

Selain itu, imbuh Hery, pesatnya pembangunan yang terjadi saat ini, seakan menyebabkan terjadinya alih fungsi lahan, terutama mengenai lahan pertahanan negara. “Hal ini, sebagai akibat adanya beberapa rencana pembangunan yang belum terakomodir, terutama terkait rencana tata ruang wilayah,” ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando