KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Perwira Lanal Semarang Berikan Pembekalan Madabintal pada Taruna Politeknik Maritim Negeri Indonesia Semarang

Perwira Lanal Semarang Berikan Pembekalan Madabintal pada Taruna Politeknik Maritim Negeri Indonesia Semarang

Written By portal komando on 25 Agt 2017 | 2:51 PM


Lantamal V (25/8),--- Perwira Pelaksana Pangkalan TNI Angkatan Laut (Palaksa Lanal) Semarang Lantamal V Letkol (Mar) Idi Rizaldi mewakili Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas memberikan Pembekalan tentang Pembentukan Karakter Taruna dan Taruni sekolah kemaritiman Kota Semarang, Jumat (25/8). 

Pembekalan yang diberikan di Pusdiklat TNI AD Sumowono Bantir Ungaran, Semarang tersebu, Palaksa menyampaikan materi Kepemimpinan dilanjutkan dengan Materi Peran TNI AL dalam Poros Maritim Dunia.
Hal tersebut di berikan kepada 400 calon Taruna dan Taruni Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) Jl. Pawiyatan Luhur I, Bendan Duwur, Gajahmungkur, Semarang, Jateng. 

Selain memberikan Pembekalan Palaksa Lanal Semarang juga meninjau pelaksanaan kegiatan Madabintal yang diselenggarakan oleh Stimart Amni di mulai Tanggal 24 – 25 Agustus 2017 dengan Peserta Calon Taruna Taruni Stimart Amni sebanyak 717 orang. 

Sesuai dengan Kesepakatan kerja sama yang pernah di tandatangani bersama antara Lanal Semarang dan seluruh Sekolah Maritim yang berada di Kota Semarang baik Swasta Maupun Negeri diantaranya PIP. Polimarin, Stimart Amni, Akpelni, SMK Pelayaran Amni, dan SMK Akpelni Kudus. Bekerja sama dalam bidang Keamanan, Bimbingan Fisik dan Mental serta Kesemaptaan, dalam masa orientasi Taruna dan Taruni Baru seluruhnya di tangani oleh pembimbing dari Lanal Semarang. 

Hal tersebut perlu mendapatkan pengawasan yang sangat Ekstra, agar seluruh Prajurit yang ditugaskan untuk menangani Taruna dan Taruni menjadi semangat, ujar Palaksa. 

Lebih lanjut Palaksa Lanal Semarang menjelaskan dengan adanya kegiatan kepelatihan yang dilaksanakan oleh Prajurit Lanal Semarang di sekolah sekolah Maritim tersebut sangat berdapak positif terhadap Jiwa dan Karakter Prajurit itu sendiri sebagai misal Setiap Prajurit akan lebih berhati-hati dalam bertingkah laku, berpakaian serta sikap yang selalu terjaga, sehingga akan menjadi figur yang patut di contoh oleh Taruna dan Taruni. 

Palaksa Lanal Semarang juga melihat secara langsung beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh calon Taruna dan Taruni Stimart Amni serta meninjau kegiatan Long March calon Taruna dan Taruni Polimarin.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando