PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit dan Keluarga Brigif Raider 9 Kostrad Terima Pembinaan Mental

Prajurit dan Keluarga Brigif Raider 9 Kostrad Terima Pembinaan Mental

Written By portal komando on 11 Agt 2017 | 1:20 PM

PK,.(Penkostrad. Jumat, 11 Agustus 2017). Brigif Raider 9/2 Kostrad pada hari Selasa 08 Agustus 2017 melaksanakan kegiatan Bintal bertempat di Aula Sudirman Brigif Raider 9/2 Kostrad yang di hadiri sebanyak 200 prajurit beserta Persit dari Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad dan Yonif R 509/9/2 Kostrad.

Dengan terselenggaranya kegiatan Bintal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan prajurit beserta keluarga Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad dan Yonif R 509/9/2 Kostrad kepada Allah SWT, dengan meningkatnya kualitas keimanan dan ketaqwaan diharapkan semua tugas, tanggung jawab dan pengabdian yang dilaksanakan akan dapat dilaksanakan dengan baik serta menambah sinergitas pengabdian  kepada TNI, bangsa dan negara.

“Pembinaan mental ini sekaligus untuk memberikan pencerahan kepada para prajurit yang nantinya akan terbentuk prajurit Sapta Marga yang profesional dengan memiliki moralitas yang tinggi, sadar hukum, sehat dan sejahtera sehingga siap untuk mensukseskan setiap tugas yang diembannya,” sambutan Komandan Brigif R 9/2 Kostrad diwakili oleh Wakil Komandan Detasemen Markas Brigif Raider 9/2 Kostrad Kapten Inf Tugas Wiyono.

Bertindak selaku pembicara Mayor Inf Sutirman dari Bintal Kostrad yang menyampaikan tentang kerukunan hidup berumah tangga, selalu bersyukur kepada Allah SWT dan mengeluarkan zakat sebanyak 2,5 % dari hasil gaji selama 1 bulan. “Untuk membentuk keluarga yang harmonis dalam rumah tangga pertama yang diutamakan adalah komunikasi selalu aktif dan saling keterbukaan dengan keluarga dan mensyukuri segala nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT serta tidak lupa memenuhi kewajiban untuk mengeluarkan zakat dari penghasilan kita kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Bintal tersebut dapat memberikan gambaran, wawasan dan manfaat bagi seluruh prajurit beserta anggota keluarganya untuk dijadikan bekal serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehar-hari dalam kehidupan di lingkungan Asrama maupun bermasyarakat
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando