PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad Menerima Pengarahan dari Bintal Kostrad

Prajurit dan Persit Yonif Raider 514 Kostrad Menerima Pengarahan dari Bintal Kostrad

Written By portal komando on 16 Agt 2017 | 2:28 PM

PK,.BONDOWOSO,.(Penkostrad. Rabu, 16 Agustus 2017).  Prajurit dan Persit Yonif Raider 514/9/2 Kostrad Bondowoso menerima pengarahan dan ceramah Pembinaan Mental dari Bintal Kostrad pada hari Kamis, 10 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB di Aula Yonif Raider 514/9/2 Kostrad, Bondowoso.

Prajurit yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 220 orang dan Persit sekitar 95 orang. Rombongan dari Bintal Kostrad disambut oleh Kapten Inf Asto Kuswantoro Adjie, Pasi-3/Pers sebagai yang tertua saat ini di Yonif Raider 514/9/2 Kostrad serta Perwira Staf Yonif Raider 514/9/2 Kostrad.

Setelah rombongan dari Bintal Kostrad memperkenalkan diri kepada seluruh prajurit dan Persit di Aula Yonif raider 514/9/2 Kostrad, prajurit dan Persit diarahkan ke tempat ibadah masing-masing untuk menerima ceramah Pembinaan Mental dari Bintal Kostrad, dimana umat Islam dipimpin oleh Mayor Inf Drs. Sutirman, umat Hindu dipimpin oleh Kapten Inf I Putu dan Umat Nasrani dipimpin oleh Kapten Inf Godlif.

Untuk melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI, maka seorang prajurit harus memiliki mental yang baik, sehingga dalam kesempatan yang baik ini, para prajurit dan Persit menerima ceramah Pembinaan Mental dari Bintal Kostrad dengan maksud dan tujuan agar kedisiplinan prajurit tetap terpelihara karena disiplin merupakan nafas bagi prajurit, menambah keharmonisan dalam rumah tangga, dapat menambah wawasan dan memberikan nilai yang bermanfaat, agar masalah dapat diselesaikan dengan akal sehat tanpa kekerasan, meminimalisir bentuk-bentuk pelanggaran lainnya serta yang paling utama adalah tetap beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan pembinaan Mental, Prajurit dan Persit di harapkan dapat merealisasikan ajaran agamanya dalam kehidupan berumah tangga maupun dalam tugas sehari-hari dengan lebih baik. Di samping itu juga di harapkan prajurit dan Persit Yonif Raider 514/9/2 Kostrad  mempunyai akhlak/moral dengan menjujung tinggi dan mentaati norma yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun yang berlaku di lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando