PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Speed Mars.

Prajurit Kodim 0731 Kulon Progo Laksanakan Speed Mars.

Written By portal komando on 23 Agt 2017 | 6:13 PM


PK,.Yogya Barat. Program Minggu Militer yang dilaksanakan oleh Satuan Jajaran TNI-AD setiap minggu terakhir pada setiap bulan tidak boleh surut ataupun berkurang. Hal ini dilakukan untuk mengingat dan melatih kembali Norma Dasar Kemiliteran, mempertahankan kemampuan prajurit serta menjaga fisik prajurit  untuk tetap sehat dan bugar.

Seperti yang dilakukan oleh Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo pada Selasa (22/08/17), diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Pasiops Lettu Inf Berhen, dilanjutkan dengan senam senjata yang diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS. Setelah senam selesai sebagai pemanasan, anggota TNI melaksanakan Speed Mars sejauh 3 Km mengelilingi Alun-alun Wates yang berada di depan Makodim. 
 
Kegiatan Speed Mars atau jalan cepat ini adalah untuk melatih kekuatan otot kaki agar setiap prajurit memiliki kemampuan untuk perjalanan jauh dan mempertahankan kecepatan, sehingga tugas dapat terselesaikan dengan cepat, tepat dan aman.

Setelah melaksanakan Speed Mars yang dipimpin langsung oleh Pasiops, dilanjutkan dengan tehnik senam yang bertujuan untuk melatih kekuatan otot perut. Walaupun senam ini terasa agak berat, namun akan sangat bermanfaat bagi perut, terutama yang sudah mulai buncit dan membesar. 
 
" Apabila senam ini dilakukan secara rutin dan tehnik yang benar oleh prajurit yang sudah membesar perutnya, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama perut akan segera normal dan tidak ada lagi prajurit yang gembrot ataupun over weight" Jelas Pasiops Kodim 0731, Lettu Inf Berhen. (NSR/ bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando