PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Kodim Jakbar, Dilatih Membuat Obat Tanaman dan Hama

Prajurit Kodim Jakbar, Dilatih Membuat Obat Tanaman dan Hama

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 8:12 PM


BERITABUANA.CO, JAKARTA – Bagi prajurit TNI jajaran Komando Distrik Militer (Kodim), 0503/Jakarta Barat tidak ada kata lelah, untuk meningkatkan kemampuan komando kewilayahan, salah satunya dengan belajar membuat ramuan obat tanaman, dan obat hama tanaman, Rabu (2/8/2017).

Kegiatan yang berlangsung dihalaman samping Makodim, dipimpin oleh Kepala seksi teritorial (Kasi Ter), Kapten Kaveleri Dwi Joko yang diikuti seluruh Babinsa jajaran Kodim Jakarta Barat.

Dwi Joko mengungkapkan, para peserta dengan serius memperhatikan dan menyerap ilmu yang disampaikan pemateri, dengan langsung mempraktekkannya, ungkapnya 

Terpisah, Plh Kasdim 0503/JB, Mayor Inf Rohani, dengan pelatihan pembuatan ramuan obat tanaman dan hama, kepada seluruh prajurit TNI yang bertugas sebagai Bintara pembina desa (Babinsa), agar para prajurit yang secara langsung berkomunikasi sosial dengan masyarakat dapat memberikan ilmunya. jadi bisa bermanfaat untuk yang lainnya. ujar Mayor Inf Rohani

Karena Babinsa adalah ujung tombak TNI AD, oleh karena itu harus mampu menjadi pelopor dalam segala aktifitas di masyarakat, dan harus mampu mengatasi kesulitan rakyat, apapun yang ada dimasyarakat Babinsa harus ada peran sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando