KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Lantamal V Wajib Waspada Terhadap Hoax dan Situs Penyebar Kebencian di Medsos

Prajurit Lantamal V Wajib Waspada Terhadap Hoax dan Situs Penyebar Kebencian di Medsos

Written By portal komando on 28 Agt 2017 | 12:37 PM

Lantamal V ( 28/8)---Prajurit dan ASN Pangkalan Utama TNI AL V ( Lantamal V) Surabaya saat ini harus lebih hati-hati serta waspada terhadap penyebaran berita bohong atau hoax, dan beragam situs yang mengandung konten ujaran penyebar kebencian yang beredar melalui jejaring media sosial. Sebab hal tersebut dianggap menjadi bahaya laten yang bisa memecah belah kesatuan bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan ( Kadiskes ) Lantamal V Kolonel Laut (K) dr. A. Puji Widodo saat menjadi Inspektur Upacara dalam upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, pada Senin pagi (28/8).

Hoax dan juga beragam situs yang berisi ujaran kebencian terhadap suatu agama maupun suku di Indonesia yang beredar di medsos menurut Puji -sapaan akrab Kadiskes Lantamal V ini- sangatlah berbahaya.

Sebab hal tersebut dapat memicu terjadinya perang saudara hingga menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“ Saya yakin hampir semua prajurit dan ASN Lantamal V dan anggota keluarganya memiliki telepon genggam cerdas atau smartphone, karenanya saya juga himbau kepada kalian semua agar lindungi anak-anak kalian dari bahaya tersebut. Batasi dan awasi penggunaan internet pada anak-anak, karena mereka belum bisa memahami dengan baik beragam informasi yang didapat lewat medsos," tandas pamen dengan tiga melati di pundak ini.

Lebih lanjut dalam amanatnya Puji juga menghimbau seluruh peserta upacara untuk turut serta mendukung program pemerintah yang bertujuan mensejahterakan rakyat Indonesia. Program yang dimaksud Kadiskes Lantamal V ini adalah Imunisasi Measles dan Rubella ( MR) yang dicanangkan oleh Menteri Kesehatan RI, bagi seluruh anak-anak Indonesia yang berusia 9 bulan hingga 15 tahun yang diberikan serentak di bulan Agustus dan September 2017.

“ Kita sebagai anggota TNI harus berada dipihak pendukung kebijakan negara dalam hal ini program pemerintah untuk memberi kesejahteraan bagi rakyat Indonesia, jangan sampai kita berada dipihak penentang. Karena itu ikutkanlah anak-anak dalam imunisasi MR serentak yang digelar pada Agustus dan September nanti di sekolah-sekolah maupun posyandu,“ himbau dr. Puji.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kadiskes Lantamal V juga mengingatkan setiap peserta upacara tentang kondisi alam saat ini yang berada di musim kemarau.

Musim kemarau menurutnya identik dengan debu dan angin. Karena itu hati-hati dengan bahaya kebakaran pada saat membakar sampah, terlebih jika lokasinya dekat dengan rumput ilalang.

“ Tidak hanya kebakaran tapi juga serangan penyakit seperti Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), batuk pilek akibat pancaroba, hingga diare karena makan makanan ditempat berdebu dan tidak higienis patut untuk diwaspadai di musim kemarau ini. Lindungi dan jaga kesehatan kalian beserta anggota keluarga “, tutur dr. Puji.

Upacara bendera kali ini juga dihadiri oleh para kasatker dan perwira staf di jajaran Lantamal V, serta pasukan yang terdiri dari satu peleton Pama, satu peleton bersenjata Bintara dan Tamtama, satu peleton bersenjata anggota Marinir Yonmarhanlan, serta masing-masing satu peleton ASN putra dan putri Lantamal V. Seluruh pasukan berada dibawah komando Mayor Laut (K) Slamet Riyadi sebagai Komandan Upacara (Dan Up).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando