PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Marwiltim Gelar Doa Bersama

Prajurit Marwiltim Gelar Doa Bersama

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 10:25 AM

PK,.SIDOARJO,.Prajurit Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) menggelar Doa bersama, di Masjid Al Bahar Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo. Kamis (17/08/2017).

Gerakan Doa bersama ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 yang dinamai Gerakan Doa Bersama 171717, yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dengan mengambil tema “Indonesia Lebih Kasih Sayang”, Doa bersama ini juga dilakukan di markas/kantor satuan jajaran TNI seluruh Indonesia selama satu jam, 17.00 WIB hingga 18.00 WIB, kegiatan diawali dengan sambutan oleh Wakil Ketua MUI Jawa Timur (Ketua Komisi Dakwah MUI Jatim) Bapak Drs. KH. A. Fauzi Afandi dan sambutan Kh. Agoes Ali Maskuri pimpinan pondok pesantren Bhumi Sholat Tulangan Sidoarjo.

Dalam sambutan Panglima TNI yang dibacakan oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) mengucapkan selamat HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI dengan memaknai kemerdekaan yang telah dinikmati bersama selama 72 tahun hingga hari ini, selayaknyalah kemerdekaan, karena dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang. Atas karunia inilah, sekalipun harus dicapai melalui perjuangan darah dan air mata segenap anak bangsa dapat diraih kemerdekaan.

Melalui perjuangan anak bangsa yang percaya kepada kemampuan sendiri, dengan senjata apa adanya, seraya menggelorakan semangat gotong-royong, sehingga memunculkan energi sosial yang mengobarkan semangat “Merdeka atau Mati”.

Energi sosial tersebut, lanjutnya, bisa muncul karena mobilisasi kekuatan umat, santri dan pemuda serta segenap komponen bangsa oleh para tokoh Agama, Ulama, Kyai, Habaib, Pendeta, Pastor, Pinandita, Biksu dan tokoh Nasionalis dengan dilandasi semangat persatuan dan keinginan besar untuk merebut kemerdekaan.

“Kita juga harus ingat, bahwa kemerdekaan Indonesia direbut atas dorongan keinginan luhur segenap bangsa Indonesia, disertai pengorbanan harta, jiwa dan raga, para Syuhada Pahlawan Kusuma Bangsa.” Ujarnya

Kita hadir disini sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan, marilah sama-sama memohon kepada Allah Yang Maha Pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan, diberikan kekuatan untuk terus menjaga Negara Kesatuan republik Indonesia.

Di tempat ini dan juga di ribuan tempat di seluruh penjuru tanah air, teguhkan sikap bersama sekaligus menggelorakan semangat bagi terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, melalui doa tulus iklhas apapun agama yang kita anut.

Setelah sambutan Panglima TNI yang dibacakan Danpasmar-1, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an Juz ke 30 oleh 4 Hafiz Alqur’an yaitu KH.Muhammad Fuad (Imam Besar Masjid Kemayoran Surabaya), KH. Abdul Hamid Abdullah (Imam Besar Masjid Al Akbar Surabaya), Ustads Adib Amrulloh (Al Khafid) dan Praka Mar Zainul Arifin (Pasmar-1).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando