KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil Laksanakan Doa Bersama

Prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil Laksanakan Doa Bersama

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 10:43 AM

PK,. (Pen Konga XXVIII-J/Unifil. Selasa, 29 Agustus 2017). Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Satgas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2017 di bawah pimpinan Kolonel Laut (P) Alan Dahlan sebagai Dansatgas, melaksanakan doa bersama usai sholat Dzuhur berjamaah dipimpin langsung oleh Serda Nav Tasliman di lorong MCSR KRI Usman Harun-359, Senin (28/8/2017).
Pada kesempatan tersebut, Dansatgas MTF TNI Kolonel Laut (P) Alan Dahlan mengingatkan, selama perjalanan tugas ke Lebanon kepada personel Satgas yang beragama Islam agar selalu melaksanakan sholat wajib berjamaah dan pengajian bersama untuk khataman Al-Quran. “Semoga selama melaksanakan tugas di Lebanon kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT serta dapat membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah internasional,” ujarnya.

Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil mengutip Surat Al Kahfi yang didalamnya bercerita tentang beberapa orang pemuda yang tidur dalam gua bertahun-tahun lamanya. Selain itu, terdapat pula beberapa buah cerita dalam surat ini yang semuanya mengandung pelajaran-pelajaran yang amat berguna bagi kehidupan manusia.

Pasukan Garuda dari Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil 2017 yang akan melaksanakan tugas sebagai Peacekeeper dibawah naungan PBB di Lebanon, untuk mendukung tugas PBB dalam menjaga perdamaian dunia. Satgas ini akan melaksanakan tugas selama 12 bulan di Lebanon dengan berbagai tugas diantaranya melaksanakan patroli di laut dan mengantisipasi adanya penyelundupan-penyelundupan yang masuk dari negara luar.

Seperti diberitakan sebelumnya Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil yang berjumlah 100 personel terdiri dari 94 Kru KRI, 1 Perwira Intelejen, 1 Perwira Psikologi, 1 Dokter, 1 Perwira Penerangan, 1 Prajurit Kopaska dan 1 Penyelam, diberangkatkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando