PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Terima Pembekalan Pembinaan Mental Pusbintal Mabes TNI

Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad Terima Pembekalan Pembinaan Mental Pusbintal Mabes TNI

Written By portal komando on 28 Agt 2017 | 2:01 PM

PK,.(Penkostrad. Senin, 28 Agustus 2017).  Yonif Raider 515 Kostrad yang akan melaksanakan misi pengamanan daerah rawanke wilayah Maluku dan Maluku Utara terus berbenah dan mempersiapkan diri menjelang keberangkatannya. Berbagai tim, baik Kostrad maupun Angkatan Darat terus melakukan pengecekan terhadap kesiapan Yonif Raider 515 Kostrad. Jember, Rabu (23/8).

Kali ini, tim dari Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) Mabes TNI yang melaksanakan kunjungan. Dengan dipimpin oleh Letkol Inf RMH. Arief, tim ini memberikan pembekalan pembinaan mental kepada 640 orang prajurit Yonif Raider 515 Kostrad, baik yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) maupun Komando Rumah (Korum).

Letkol Inf Arief menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal prajurit Yonif Raider 515 Kostrad yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan dilandasi 8 Wajib TNI, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta profesional dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

Lebih lanjut Letkol Inf RMH. Arief menjelaskan tentang pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran, terutama di daerah penugasan nanti. “Melalui kegiatan ini marilah kita pelihara dan tingkatkan bimbingan mental rohani, ideologi, psikologi serta pengendalian diri prajurit dengan didasari oleh kekuatan iman serta pengetahuan”, ajaknya.

Bimbingan pembinaan mental ini sekaligus untuk meningkatkan kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan para prajurit terhadap ajaran agama, etika dan moral serta peraturan hukum dan tata tertib, sehingga dapat memberikan manfaat demi kelancaran tugas pokok serta keharmonisan dalam rumah tangga.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando