Home » » Prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Bersihkan Pantai Hamadi

Prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Bersihkan Pantai Hamadi

Written By portal komando on 10 Agt 2017 | 8:19 PM



PK,.PAPUA,.Dalam rangka memperingati HUT ke 71 Jalasenastri tahun 2017, seluruh prajurit Yonmarhanlan X beserta pengurus Jalasenastri Ranting D Korcab Pasmar-1, melaksanakan kegiatan bersih pantai di pantai Hamadi Jayapura Papua, Kamis, (10/08/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kepedulian anggota terhadap lingkungan pantai sekaligus area tempat tinggal dan latihan prajurit. Kegiatan bersih pantai dimulai setelah apel pagi gabungan yang dilaksanakan di atas Talud belakang Mako Lantamal X, yang dipimpin langsung Komandan Yonmarhanlan X Jayapura Mayor Marinir Sugeng Purwanto.

Komandan Yonmarhanlan X Jayapura mengatakan, "Kebersihan merupakan salah satu cermin kehidupan prajurit Korps Marinir, selain disiplin, apalagi berkaitan dengan lingkungan pesisir pantai yang merupakan tempat tinggal prajurit. Sehingga dimanapun prajurit Marinir berada akan selalu memberi contoh pola hidup yang bersih dan sehat di lingkungannya. Apalagi pantai Hamadi merupakan lingkungan tempat tinggal, lingkungan kerja dan latihan sekaligus objek wisata potensial yang murah meriah untuk dinikmati oleh Masyarakat sekitar Jayapura, maka prajurit Marinir wajib untuk menjaga kebersihan dan kelestariannya”,tegasnya

“Pantai Hamadi merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi karena terdapat Monumen Tank Pasukan Pendarat Sekutu peninggalan Perang Dunia II, sehingga potensi wisata tersebut perlu dijaga dan dilestarikan”,jelas Danyonmarhanlan X Jayapura.

Lebih lanjut, Komandan Yonmarhanlan X Jayapura menyampaikan bahwa dengan ikut menjaga kebersihan dan kelestarian pantai Hamadi beserta objek wisata peninggalan Perang Dunia ke-II, maka diharapkan Kota Jayapura khususnya dan Papua pada umumnya dapat lebih dikenal oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Dan tentu saja hal ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar pantai Hamadi dan secara tidak langsung juga meningkatkan pendapatan bagi kas daerah ",pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando