Home » » Prajurit Yonmarhanlan XI Ikuti Karnaval Di Kota Merauke

Prajurit Yonmarhanlan XI Ikuti Karnaval Di Kota Merauke

Written By portal komando on 13 Agt 2017 | 9:29 AM



PK,. (Merauke). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke ikut serta dalam kegiatan Karnaval tahun 2017 di Kota Merauke, Papua. Sabtu (12/08/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI tahun 2017 tersebut diikuti kurang lebih 183 peserta yang berasal dari berbagai Instansi Pemerintah, Militer, Etnis, Agama, Suku, Masyarakat, Mahasiswa dan pelajar di Kota Merauke.

Karnaval dilepas oleh Wakil Bupati Merauke Sularso, S. Sos didampingi Komandan Yonmarhanlan XI Letkol Marinir Danang Wahyu Isbiantoro, S. Tr (Han),. M. Tr (Hanla) di titik start di Putaran Lingkaran Brawijaya, kemudian peserta karnaval melintas di sepanjang jalan Para Komando, Jl. Mandala dan finish di depan Gedung Negara Jln. Trikora Kab. Merauke. Kedatangan peserta Karnaval di Gedung Negara di sambut oleh Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si.

Kegiatan karnaval tersebut dimaksudkan untuk mengenang kembali nilai-nilai perjuangan dalam merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah. Selain menyuguhkan atraksi dan karya seni dari masing - masing peserta, juga menampilkan nuansa perjuangan para pahlawan masa lalu dengan dilengkapi busana tempo dulu.

Pada kegiatan tersebut prajurit Yonmarhanlan XI menampilkan berbagai macam seragam TNI AL, kendaraan taktis yang dilengkapi dengan persenjataan dan perahu karet.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando