PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Prajurit Yontaifib-1 Marinir Latihan Heli Water Jump Dan Motoris Tembus Gelombang

Prajurit Yontaifib-1 Marinir Latihan Heli Water Jump Dan Motoris Tembus Gelombang

Written By portal komando on 30 Agt 2017 | 12:40 PM


PK,.BANYUWANGI,.Dalam rangka memelihara serta meningkatkan profesional dan kemampuan prajurit, Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) melaksanakan latihan heli water jump dan motoris tembus gelombang di Pantai Trianggulasi, Banyuwangi, Rabu (30/08/2017).

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu materi yang dilatihkan dalam Latihan Fungsi Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir TA. 2017, yang dilaksanakan di daerah Banyuwangi dengan menggunakan heli bell Ron 400 Wing Udara-1 Puspenerbal Surabaya.

Tujuan dari pada latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kesiapan mental, fisik, serta kemampuan dan keterampilan taktis dan teknis dari tingkat tim sampai dengan kompi prajurit Yontaifib-1 Marinir dalam pelaksanaan tugas operasi.

Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir, Mayor Marinir Alim Firdaus, S.H, M.Tr.Hanla selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) mengatakan heli water jump dan motoris tembus gelombang merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dikuasai setiap prajurit Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut guna mencapai kesiapsiagaan operasioanal Satuan dalam rangka menghadapi penugasan yang akan datang.

Dengan diadakannya Latihan Fungsi Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir TA. 2017 lanjutnya, diharapkan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif dan efisien dengan selalu mengutamakan faktor keamanan (zero accident)..
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando