PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Ratusan Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD Se-Tanah Merah Kab. Boven Digoel Dilepas Dandim 1711/BVD

Ratusan Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SD Se-Tanah Merah Kab. Boven Digoel Dilepas Dandim 1711/BVD

Written By portal komando on 9 Agt 2017 | 8:36 AM


PK,.BD,.Selasa (8/8) pagi tadi, Dandim 1711/BVD Letkol Inf Raymond P Simanjuntak S. E. melepas ratusan peserta lomba gerak jalan Tingkat SD Se Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72.

Lomba Gerak jalan ini diikuti sebanyak 18 Sekolah Dasar Se-Tanah Merah, yang dimulai start dari Jln Trans Papua KM 03 dan dengan Finish di depan Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Boven Digoel.

Dandim Boven Digoel, Letkol Inf Raymond P Simanjuntak S. E meminta kepada para peserta untuk menjaga sportifitas dan utamakan Faktor Keamanan dalam mengikuti Lomba dikarenkan rute yang di ambil merupakan jalan umum.

Sementara itu ketua Panitia Lomba HUT RI ke 72 Tahun 2017 Doni Lerleran yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boven Digoel dalam laporannya menyampaikan, lomba gerak jalan dilaksanakan selama tiga hari,Hari pertama diikuti peserta tingkat SD hari Kedua SMP dan hari ketiga Tingkat SMA.

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boven Digoel lomba gerak jalan ini merupakan agenda rutin yang digelar Dispora setiap tahunnya. Ia berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air para pelajar. “ Kita harapkan lomba ini bisa menumbuhkan rasa cinta bangsa atau kepatriotan generasi muda bangsa Indonesia serta untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda di Boven Digoel,” katanya. Meski melewati rute yang cukup jauh, mayoritas pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA nampak bersemangat. Beberapa regu menyanyikan lagu perjuangan, sementara lainnya memberikan semangat dengan meneriakan yel-yel. Disepanjang jalan protokol yang dilewati peserta gerak jalan, sejumlah masyarakat juga tak kalah antusias untuk menonton sekaligus memberi semangat bagi para peserta lomba.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando