PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Sambut HUT Ke 72 RI, Yonif Mekanis 412 Kostrad Ikuti Kirab Merah Putih

Sambut HUT Ke 72 RI, Yonif Mekanis 412 Kostrad Ikuti Kirab Merah Putih

Written By portal komando on 15 Agt 2017 | 1:49 PM

PK,.(Penkostrad. Selasa, 15 Agustus 2017). Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad dengan kekuatan satu peleton yang di pimpin oleh Sertu Zainudin mengikuti kegiatan kirab merah putih menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di Purworejo, Jawa Tengah.

Acara kirab dimulai dengan upacara pembukaan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya. Dalam upacara tersebut diserahkan bendera merah putih oleh Dandim 0708 Purworejo kepada perwakilan peserta kirab dan kemudian dibawa dengan di kawal oleh pasukan Paskibra Kabupaten Purworejo yang terdiri dari kelompok tujuh belas, delapan dan empat puluh lima.

Kirab mulai start dari Makodim 0708 Purworejo kemudian mengelilingi jalan lingkar alun-alun Purworejo dan finish di halaman pendopo Kabupaten Purworejo.

kegiatan kirab tersebut selain diikuti Yonif Mekanis 412 Kostrad juga dihadiri dari berbagai instansi terkait yaitu dari Kodim 0708 Purworejo, Brimob dan Shabara Polri Kab. Purworejo, FKPPI, Banser, Pramuka, Pelajar dan peserta dari Dinas Kab. Purworejo.

Lettu Inf Sugiyarto selaku Pasipers Yonif Mekanis 412 Kostrad menyampaikan bahwa agenda itu dihelat sebagai komitmen TNI bersama warga masyarakat Purworejo untuk bersatu menjunjung nilai-nilai kebangsaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). kegiatan kirab merah putih ini wujud syukur bangsa Indonesia atas kemerdekaan yang sudah diraih selama 72 tahun. Hal ini bertujuan untuk menyatukan hati, langkah dan tujuan dalam rangka mempertahankan kemerdekaan RI sekaligus menjadi persiapan kirab festival perayaan HUT RI ke 72 yang akan dilaksanakan usai pelaksanaan upacara Bendera 17 Agustus 2017. Melalui kirab ini diharapkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa menjadi lebih kuat.

Akhir kegiatan kirab dilaksanakan penyerahan bendera merah putih yang dibawakan oleh peserta kirab kemudian diserahkan kepada Bupati Purworejo Agus Bastian M.M.,S.E.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando