PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » SAMBUT HUT RI DAN HUT TNI KE 72, KODIM 0703/CILACAP GELAR BHAKTI SOSIAL

SAMBUT HUT RI DAN HUT TNI KE 72, KODIM 0703/CILACAP GELAR BHAKTI SOSIAL

Written By portal komando on 13 Agt 2017 | 12:56 PM

PK,.Cilacap - Kodim 0703/Cilacap kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka meringankan beban hidup masyarakat wilayah Cilacap yang tidak mampu, bertempat di Balai Pengobatan Mudita jalan Penyu, Kabupaten Cilacap, Minggu (13/08).

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 ini, dilaksanakan Screning Operasi katarak terhadap 192 Orang dan Screning Opreasi Minor atau ringan sebanyak 189 orang.
 
Screning tersebut dilakukan oleh Dr. Mega Wijaya dari RSPAD, dan para medis dari PERDAMI Cabang D.I. Yogyakarta penanggung jawab Prof. Dr. Suhardjo SU, SpM(K).
 
Dari hasil Screning yang dilaksanakan hari Sabtu ,12/08/2017 di dapatkan sejumlah 53 orang  yang siap untuk operasi pada, Minggu 13/08/2017.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT melalui Kepala Staf Kodim  (Kasdim) Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian mengatakan, kegiatan Baksos ini merupakan hasil kerjasama dan bentuk Kepedulian antara Kodim 0703/Cilacap dengan, Balai Pengobatan Mudita Cilacap, Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Cabang D.I. Yogyakarta serta PT. Sidomuncul.

Lanjut Kasdim, "Dalam kerjasama itu, para anggota Babinsa Kodim 0703/Cilacap juga mencari pasien penderita katarak di seluruh Cilacap. Kerjasama yang telah dilakukan selama 29 tahun terakhir ini diharapkan akan terus berjalan.

"Semoga kerjasama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) dari Rumah Sakit Sarjito Yogyakarta bisa terus dilangsungkan dan hubungan baik ini dapat terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," tandas Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian.

Salah satu pasien operasi katarak gratis, Rohim (62) warga Kebon Baru Cilacap mengaku sangat senang dengan operasi katarak gratis. Rohim yang mengaku telah menderita katarak sejak lama berterimakasih terhadap Kodim 0703 / Cilacap beserta Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI), BP. Mudita dan PT. Sidomuncul." Tutur Rohim.

Selain Operasi katarak, dalam kegiatan Baksos ini juga akan dilaksanakan dengan kegiatan donor darah , Karya Bhakti, pengobatan massal dan gratis kepada masyarakat." Tutur  Mayor Rofiq. Tidak ketinggalan juga akan dilakukan pembagian paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan pemberian santunan kepada Anak yatim piatu.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hut RI dan TNI yang ke - 72, sekaligus dalam rangka membantu masyarakat yang tidak mampu, agar dapat meringankan beban hidup mereka," jelas Kasdim 0703/Cilacap.
 
Kegiatan ini juga lanjunya, merupakan implementasi dari "Bersama Rakyat TNI hebat dan bersama Rakyat TNI Kuat". (Sty-Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando