PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Sambut HUT RI ke 72, Babinsa Bangkalan Ajak Warga Bersih-bersih Jalan

Sambut HUT RI ke 72, Babinsa Bangkalan Ajak Warga Bersih-bersih Jalan

Written By portal komando on 16 Agt 2017 | 1:55 PM

Bangkalan,- Babinsa Pagendingan Koramil 0829/01 Kota Kodim 0829/Bangkalan, Serda Syafi’i bersama warga di Desa Sembilangan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72 melakukan aksi bersih-bersih jalan, Rabu (16/8/2017).
 
Aksi gotong royong tersebut untuk membersihkan jalan raya yang masuk ke Desa Pagendingan. Babinsa Sulyadi bersama perangkat desa memungut sampah, potong rumput di sepanjang kanan dan kiri badan jalan.
Yang dilakukan anggota Koramil 0829/01 Kota di masing-masing desa untuk membantu setiap kesulitan yang dialami masyarakat.
 
“Segala sesuatu yang menjadi kendala di masyarakat sedapat mungkin Babinsa mampu mencarikan solusi, apabila perlu bantuan tenaga bisa melaporkan kepada Babinsa, Danramil bahkan Kodim pun siap mendukung,” tegas Danramil 0829/01 Kota, Kapten Inf Muhadi.
 
Menurut Danramil, kondisi lingkungan kurang sehat berpotensi menimbulkan berbagai macam penyakit. Akses desa yang berumput dan kotor mengurangi keindahan desa. Bahkan, terkadang menjadi sarang ular yang mengancam keselamatan warga.
 
“Saya berharap Babinsa mampu membagi waktunya dengan baik sehingga semua program yang diamanahkan kepada kita dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.
Selain itu, kata Danramil, Babinsa diharapkan aktif melakukan komunikasi guna menyerap aspirasi warga. 
 
Bukan cuma itu, Babinsa diminta menjadi pelopor di masing-masing desa binaannya. Hal itu dilakukan untuk kebaikan bersama maupun kepentingan umum.
 
Salah seorang warga Desa Pagendingan, Sahtri mengaku apapun yang dikerjakan Babinsa demi kemajuan Desa Pagendingan. Termasuk aksi bersih-bersih jalan.
 
“Kalau bukan bapak Babinsa yang menggerakkan (warga), mungkin badan jalan desa ini akan selamanya berumput,” tuturnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando