PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Sambut HUT TNI AL ke-72, Lanal Cilacap Tanam Seribu Pohon Cemara Laut di Pantai Kenari

Sambut HUT TNI AL ke-72, Lanal Cilacap Tanam Seribu Pohon Cemara Laut di Pantai Kenari

Written By portal komando on 28 Agt 2017 | 11:00 AM

PK,.Lantamal V (27/8),--- Banyak cara untuk menyambut hari jadi yang dikaitkan dengan pelestarian lingkungan hidup, seperti cara Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap, Lantamal V untuk merayakan HUT RI ke -72 dan HUT TNI AL ke -72 dengan menanam 1000 batang pohon cemara laut di pantai Kenari Indah, Cilacap, Senin (28/8). Upaya penghijauan kembali kawasan pantai dan mencegah abrasi laut ini digagas Lanal Cilacap dengan melibatkan 1.000 orang dari berbagai kalangan di kota Cilacap.
Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Agus Riyanto mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Lantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, SE., bersama perwira staf Lanal Cilacap, Camat Binangun dan Forkopimcam Binangun turut menanam pohon penguat pantai ini yang didahului fun bike bersama.

Kegiatan tersebut dimulai dari halaman Kantor Balai Desa Pagubugan Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap yang mengambil rute Balai Desa Pagubugan - Jl. Rancah - Jl. Pagubugan Kulon Pesawahan - Jl. Merdeka - Jl. Gatot Subroto - Jl. Widarapayung - jl. Diponegoro - Jl. Pesisir Pantai Widarapayung - Jl. Ketapang Indah - Jl. Diponegoro - Jl. Kenari masuk finish di Balai Desa Pagubugan.

Kades Pagubugan Bambang Luriyanto pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini sehingga berjalan aman dan sukses. Saya ucapkan terima kasih juga kepada seluruh komunitas sepeda ontel di wilayah Kabupaten Cilacap Banyumas dan seluruh warga Desa Pagubugan yang telah ikut berpastisipasi pada acara ini.

Pada acara ini lanjutnya, juga disiapkan 2 unit sepeda motor dan hadiah lainnya dalam rangka penanaman seribu pohon cemara dan gowes bareng Danlanal Cilacap.

Sedangkan Palaksa Lanal Cilacap yang membacakan amanat Danlanal Cilacap mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas segala limpahan rahmat dan karuniaNya, pada hari ini kita dapat hadir dan berkumpul dalam keadaan sehat wal'afiat.

Pangkalan TNI AL Cilacap, sebagai kekuatan Hankamneg (Pertahanan Keamanan Negara) di laut memiliki tugas melaksanakan potensi maritim dalam rangka memelihara stabilitas keamanan di laut dalam kerangka sistem pertahanan semesta salah satu upaya yang ditempuh adalah pembinaan potensi sumber daya manusia, sumber daya alam dan buatan serta sarana prasarana lainnya bersama pemerintah daerah dan segenap komponen masyrakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pangkalan TNI AL Cilacap bersama Pemerintah Desa Pagubugan Kec. Binangun dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 dan HUT TNI AL ke-72 tahun 2017, menyelenggarakan rangkaian kegiatan sepeda santai gowes bareng Danlanal Cilacap, penghijauan wilayah pesisir, parade budaya masyarakat pesisir dan panggung hiburan masyarakat.

Kegiatan bersama dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke-72 dan HUT TNI AL Ke-72 tahun 2017 adalah merupakan wadah masyarakat bersama segenap daya manusia, dalam partisipasi pembinaan sumber alam dan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dalam rangka menciptakan pertahanan nasional yang sangat penting artinya bagi pada umumnya dan pembangunan-pembangunan nasional alat dan kondisi akhirnya pedesaab pada juang dapat yang tangguh dan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sistem pertahanan semesta.

Ucapan terima kasih disampaikan Komandan Lanal Cilacap kepada seluruh warga masyarakat yang telah hadir dalam acara tersebut “ kepada seluruh peserta gowes saya mengucapkan terima kasih sedalam dalamnya atas partisipasinya memeriahkan acara ini," terangnya.

Juga kepada seluruh Forkopimcam Binangun yang telah menyiapkan segala sarana dan prasarana, kami juga sampaikan ucapan terima kasih mendalam atas terselenggaranya acara.
Diakhir amanatnya Komandan Lanal Cilacap berharap kegiatan bersama ini dapat mempererat ikatan tali silahturahmi antara Lanal Cilacap dan para peserta gowes khususnya dan seluruh warga masyarakat pada umumnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando