KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » SASARAN TMMD SENGKUYUNG II KODIM 0703/CILACAP SECARA KESELURUHAN TERCAPAI

SASARAN TMMD SENGKUYUNG II KODIM 0703/CILACAP SECARA KESELURUHAN TERCAPAI

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 1:56 PM

Cilacap - Bantuan bantuan baik dari BUMD, BUMN, Swasta maupun SKPD yang belum sempat digelontorkan pada pembangunan non fisik TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Palugon, diberikan kepada sejumlah warga melalui Wakil Bupati Cilacap Akhmad Edi Susanto,  ST saat upacara penutupan TMMD sengkuyung tahap II di Desa Palugon, Rabu (02/08).

Bantuan bantuan tersebut diantaranya 1 (satu) buah Laptop dari PT Pertamina RU IV Cilacap, uang sejumlah 2 juta rupiah dari kementerian Agama Kabupaten Cilacal untuk rehab Masjid Al Furqon Desa Palugon, 5 (lima) Akte Kelahiran dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Cilacap, 1 (satu) buah Genset dari PT S2P PLTU karang Kandri Cilacap. 
Hal ini agar sasaran non fisik TMMD Sengkuyung, secara keseluruhan benar-benar sampai ke sasaran. 

Dalam kesempatan yang sama, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Rofiq Alfian mengatakan, secara keseluruhan baik sasaran fisik maupun non fisik pada program TMMD Sengkuyung Kodim 0703/Cilacap tahap II di Desa Palugon ini,  sudah selesai semua dan tepat sasaran. Adapun sasaran fisik tersebut meliputi pembuatan jalan makadam sepanjang 1.600 meter dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 15 unit selesai 100 persen." tutur Kasdim

Selain itu lanjut Kasdim, sasaran non fisik juga telah dilaksanakan dengan sukses diantaranya penyuluhan PPBN, Wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan pertanian, dan pelatihan Deradikalisai, makanan ringan, pola asuh anak dan pelatihan alat alat rumah tangga." imbuhnya

Hal tersebut dibuktikan Kasdim 0703/Cilacap saat mengecek ke sejumlah lokasi sasaran fisik TMMD bersama Irup Upacara Penutupan TMMD Letkol Laut (P) Bambang Joko Prayitno, Wakil Bupati Cilacap Akhmad Edi Susanto, ST, Danramil 16/Wanareja Kapten Inf. Tasino, Kepala Desa Palugon Memed serta sejumlah unsur terkait lainnya.

Kegiatan TMMD pada dasarnya merupakan pengembangan dan pembangunan fisik dan non fisik di lokasi sasaran. Kegiatan fisik lebih diutamakan untuk membangun infrastruktur yaitu pembangunan dan pengecoran jalan dan pembenahan tempat tinggal di lokasi sasaran, yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.
Hal ini sebagai salah satu aktivitas TNI-AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai sarana pembinaan hubungan antara TNI-AD dengan masyarakat. (Pendim0703/Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando