KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » *Satgas TMMD Kodim Bantul Ajarkan Petani Usir Hama Wereng*

*Satgas TMMD Kodim Bantul Ajarkan Petani Usir Hama Wereng*

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 8:32 AM

Serangan hama wereng coklat pada lahan padi di sawah di wilayah Dusun Kajor Wetan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul beberapa minggu terakhir ini dinilai cukup memprihatinkan. Akibat serangan tersebut, sebagian lahan tanaman padi milik petani mengalami kerusakan.

Melihat fenomena yang mengkhawatirkan tersebut, sekaligus guna membantu petani dalam menanggulangi serangan hama wereng coklat tersebut, jajaran prajurit TNI yang tergabung dalam tim Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul turut membantu mengawasi dan mengamati munculnya hama wereng coklat di area persawahan milik warga di Dusun Kajor.

Bahkan tidak hanya itu, prajurit-prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul juga siap untuk memberikan bantuan sekaligus pendampingan dengan melakukan penyemprotan di lahan persawahan yang sudah diserang hama wereng coklat tersebut. Dengan terjunkan prajurit Satgas TMMD Kodim Bantul itu pula yang terjun bantu petani diharapkan serangan hama wereng tidak semakin meluas.

“Untuk mencegah hama tersebut menyebar ke wilayah lain, kita antisipasi dengan penyemprotan masal. Namun, sekrang ini bantuan yang kami lakukan bau sebatas turut mengamati dan mengawasi adanya serangan hama wereng coklat itu. Jika para petani benar-benar sudah merasa resah, maka kami siap membantu melakukan penyemprotan massal,” kata Dansatgas TMMD Reguler Kodim Bantul, Letkol Inf Agus Widianto.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando