PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Satuan Radar TNI AU 215 Congot,Laksanakan Vaksinasi Hepatitis B dan Vaksinasi Influensa

Satuan Radar TNI AU 215 Congot,Laksanakan Vaksinasi Hepatitis B dan Vaksinasi Influensa

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 6:06 PM

 
PK,.Yogya Barat. Kegiatan Vaksinasi Hepatitis B dan Vaksinasi Influensa di Satuan Radar 215 Congot Temon Kulon Progo, bagi anggota personel di Satuan ini, telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Hal ini disampaikan Komandan Satuan Radar 215 Congot, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto. ST. MM via telepon kepada Portal Komando (29/08/17). Pelaksanaan Kegiatan sendiri berdasarkan, Surat Kepala RSPAU Dr. S. Hardjolukito Nomor B/730-15/07/01/RSPAU tanggal 23 Agustus 2017 tentang Vaksinasi Hepatitis B dan Vaksinasi Influensa, dan dilaksanakan sehari setelah ada surat dari RSPAU tersebut.

"Sasaran dari kegiatan Vaksinasi ini, adalah personel Satuan Radar 215 Congot dan Paskhas yang di BKO pada Satuan Radar 215 Congot ini. Untuk pelaksana kegiatan dari Tim Dukkes RSPAU Dr S. Hardjolukito Yogyakarta dan petugas kesehatan Satuan Radar 215 Congot" Jelas Dan SatRadar 215 yang saat memberikan keterangan sedang di Jakarta.

Tujuan dari pemberian Vaksin Hepatitis B pada para prajurit TNI AU di Satuan Radar 215 Congot ini, diberikan untuk mencegah  infeksi organ hati yang disebabkan oleh virus Hepatitis B dengan  kekebalan tubuh sampai 5 tahun mendatang.
 
Sedangkan pemberian Vaksin Influensa diberikan untuk mencegah virus Influensa."Pemberian Vaksin ini bersifat wajib bagi para anggota, dan dalam pelaksanaannya sebaiknya diulang dalam setiap tahun" tambah Mayor Lek Joko Dwi Maryanto ST. MM.
 
Sasaran dan hasil yang telah dilakukan pada pelaksaan vaksinasi, untuk Vaksinasi Hepatitis B  sebanyak 42 orang personil dan Vaksinasi influensa sebanyak 50 orang personil. 
 
Dengan telah dilakukanya Vaksinasi ini, diharapkan para personil Satuan Radar 215, yang berada dibawah Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) I, ini dalam keadaan yang sehat, kuat dan siap selalu menjalankan tugas sebagai seorang prajurit. (NSR/ bang natsir).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando