KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Selama 72 Tahun Belum Pernah Laksanakan Upacara, Seorang Prajurit Kostrad Adakan Upacara HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Di Kampung Halamannya

Selama 72 Tahun Belum Pernah Laksanakan Upacara, Seorang Prajurit Kostrad Adakan Upacara HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Di Kampung Halamannya

Written By portal komando on 19 Agt 2017 | 2:46 PM


PK,.(Penkostrad. Sabtu,19 Agustus 2017). Itulah yang dilakukan oleh Pratu Leonardo, anggota dari Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad pada saat melaksanakan dinas cuti tahunan yang diberikan satuannya bertepatan dengan HUT ke-72 kemerdekaan RI. Tidak hanya berkesan bagi dirinya, tapi berkesan juga bagi warga kampung halamannya, Desa Barangkalang, Kec. Manganitu, Kab. Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Selama 72 tahun Indonesia merdeka, tidak pernah sekalipun di Desa Barangkalang dilakukan upacara memperingati HUT RI. Jadi selama ini masyarakat belum pernah tahu dan merasakan upacara 17 Agustus dalam memperingati HUT RI. Sehingga timbulah inisiatif dari seorang prajurit Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad berkoordinasi dengan pihak Desa untuk mengadakan upacara memperingati HUT ke-72 kemerdekaan RI  di kampung halamannya ini.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan pinggir pantai Desa Barangkalang yang sejuk ini berlangsung hikmad, tertib dan berjalan lancar. Diikuti oleh para pejabat Muspika Kecamatan setempat, pelajar mulai dari TK, SD, SMP dan SMA, serta warga sekitar yang dengan antusias dan semangat untuk mengikuti upacara memperingati HUT RI. Pratu Leonardo sendiri bertindak sebagai Komandan Upacara pada upacara 17 Agustus 2017 dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Manganitu Bapak Devy. H. Rompis, Spi.

Masyarakat sangat terkesan dengan adanya upacara peringatan HUT ke-72 RI ini. Selain untuk merayakan, kegitan seperti ini juga akan bermanfaat untuk meningkatkan rasa cinta kita terhadap NKRI dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mempertaruhkan jiwa raga untuk mendapatkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando