PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Selamatkan Pesawat, Skadron Tek 022 Simulasikan Kebakaran

Selamatkan Pesawat, Skadron Tek 022 Simulasikan Kebakaran

Written By portal komando on 3 Agt 2017 | 5:32 PM


PK,.MALANG,.Penlanud Abd (3/8) Untuk menyegarkan kembali pengetahuan dan ketrampilan dalam penggunaan alat kebakaran serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsagaan seluruh anggota Skadron Teknik 022 dalam rangka menanggulangi bahaya kebakaran dan pertolongan pertama pada korban di lingkungan kerja Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh mengadakan latihan dan demo pemadaman kebakaran bersama dengan PK Lanud Abd Saleh yang dilaksanakan di Skatek 022, Kamis (3/8)

Demo pemadaman kebakaran ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya bahaya kebakaran yang mungkin terjadi Skadron Teknik 022 maupun di luar apalagi sekarang terjadi dimusim kemarau ini. Antisipasi kebakaran yang dimaksud adalah kebakaran yang mungkin terjadi di daerah sekitar rumah maupun perkantoran dengan ukuran api yang relatif tidak terlalu besar, misalnya kebakaran yang bersumber dari listrik maupun kompor saat memasak. Dalam simulasi kali ini melibatkan personel Rs Munir, Pomau, Intel, Penerangan, dan PK (pemadam Kebakaran), serta Lambangja Lanud Abd Saleh.

Latihan ini disaksikan oleh Komandan Skatek 022 Letkol Tek Sidik Dhani, S,T., M.M., M.A.P. Alumnus AAU 97 dan Kasihar Skatek 022 Mayor Tek Dzulkifli Effendi dengan dipimpin oleh Kasi Lambangja Skatek 022 Kapten Tek Abdul Kamid. Teknik memadamkan api diperagakan oleh anggota yang sudah mendapat pelatihan sebelumnya. Pemadaman dilakukan dengan memperhatikan keselamatan alutsisasta terutama pesawat terbang.

Sasaran yang diharapkan agar Personel Skadron Teknik 022 diharapkan mampu bertindak secara cepat dan tepat dalam menggunakan alat pemadam kebakaran yang ada untuk mengatasi dan menanggulangi bahaya kebakaran yang terjadi dan memberikan pertolongan pertama pada korban di lingkungan kerja maupun diluar kerja. Penyelamatan yang utama selain personil juga alutsista yang ada. Demikian dikatakan kapten kamid.





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando