PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Semarak Dalam Lomba, Hikmat Dalam Doa Dari Yonif Para Raider 330 Kostrad Untuk Hut Ke 72 Indonesia

Semarak Dalam Lomba, Hikmat Dalam Doa Dari Yonif Para Raider 330 Kostrad Untuk Hut Ke 72 Indonesia

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 8:23 AM

PK,.JAKARTA,.Tanggal 17 Agustus merupakan peristiwa yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia dimana Bangsa Indonesia memproklamirkan Kemerdekaan dan menyerukan kepada dunia bahwa 'Kami Merdeka dan Menang' melawan penjajahan. Memaknai hari bersejarah itu, diungkapkan Yonif Para Raider 330 Kostrad dengan rasa kegembiraan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. 
Ungkapan tersebut di rangkai dengan menggelar berbagai lomba yang semarak serta doa yang begitu hikmat, itu semua untuk Indonesia lebih kasih sayang. Kamis (17/8) kegiatan diawali Upacara Bendera Hari Kemerdekaan dengan Inspektur Upacara Komandan Bataliyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 330/Kostrad, Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha, S.Sos. M.A.
Usai kegiatan upacara bendera, nuansa kemerdekaan begitu kental terasa di Markas Yonif Para Raider 330 yang berada di Desa Mandalawangi, Kec. Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dimana warna merah putih yang dikenakan seluruh prajurit memenuhi lapangan tempat terpusatnya kegiatan perlombaan digelar. Perlombaan yang diadakan tergolong perlombaan yang tidak biasa dan sangat kreatif sehingga prajurit sangat antusias dalam pelaksanaannya antara lain lomba kostum pahlawan dan lomba tarik truk. 
Danyonif Raider 330, Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha, S.Sos. M.A. melalui Selluler-nya kepada Portal Komando mengatakan usai upacara bendera dan perlombaan, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan gerakan 171717 dengan tema " Doa Bersama Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang" di lapangan Makoyon. 
"Yonif Para Raider 330 turut serta berpartisipasi dan mendukung kegiatan 171717,dimana seluruh umat beragama berkumpul menjadi satu duduk bersama dengan prajurit dan Persit serta masyarakat yang tinggal di sekitaran wilayah Batalyon tepat pada pukul 17.00 s.d 18.00 WIB tanggal 17 Agustus 2017 melaksanakan silaturahmi dipimpin oleh pemuka agama dari masing-masing agama yang ada" ujar Kamil.
Lebih lanjut dia menuturkan acara berjalan denagn begitu hikmat tatkala saat setiap pemuka agama baik Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Buddha diberikan kesempatan untuk menyampaikan ceramah selama 5 menit kepada seluruh umat yang berkumpul. "Disaat itu sungguh terasa keharmonisan kehidupan umat beragama di Indonesia. 
Setelah itu masing-masing agama berpindah menuju ke tempat ibadahnya yang telah ditentukan dan melaksanakan ibadah sebagai wujud ucapan syukur atas peringatan HUT kemerdekaan Ke 72 Republik Indonesia dan berdoa bersama untuk Indonesia yang lebih kasih sayang. Sungguh kita sepatutnya bersyukur diciptakan berbeda-beda namun dapat senantiasa hidup rukun damai berdampingan. Jayalah Indonesiaku. Merdeka!!!" pungkas Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha S.Sos. M.A.(AD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando