PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » SERMA MUSTADI BERIKAN MATERI OUTBOND KEPADA 394 PELAJAR SMK N 1 KAWUNGANTEN

SERMA MUSTADI BERIKAN MATERI OUTBOND KEPADA 394 PELAJAR SMK N 1 KAWUNGANTEN

Written By portal komando on 26 Agt 2017 | 4:14 PM


Cilacap - Dalam rangka mengisi materi Wasbang, Koramil 09/Kawunganten berikan kegiatan outbond kepada 394 siswa siswi baru SMK Negeri 1 Kawunganten bertempat di halaman SMK Negeri 1 Kawunganten, Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, Sabtu (26/08).

Dari dasar tersebutlah, Koramil 09/Kawunganten melalui para Babinsanya melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya  pemberian salah satu materi Wawasan Kebangsaan dan Penerapan Kedisiplinan kepada Pelajar SMA N 1 Kawunganten di wilayah binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh Bati Tuud Koramil 09/Kawunganten Serma Mustadi saat ini sedang mengisi kegiatan permainan Outbond yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan, pembentukan kerjasama team dan meninmbulkan rasa tanggung jawab pelajar.

Seperti terlihat diantaranya, ada 6 materi outbond yang berikan Bola tali, water estafet, tongkat estafet, permadani terbang, hola hop dan bul dozzer, "saya berharap sasaran dan tujuan dari pemberian materi outbond ini akan terwujud dan tertanam dalam diri siswa".harapnya.

Saat ini  Generasi Muda kita sudah kurang disiplin serta rasa cinta kepada NKRI sudah mulai luntur, oleh sebab itu kita sebagai Prajurit TNI (Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap) merasa terpanggil untuk merubah dan menciptakan generasi yang hebat, generasi yang bebas Narkoba.

"Kita, mulai dari tingkat SD, SMP maupun SMA, SMK sederajat diberikan kegiatan membentuk Kedisiplinan dan penanaman nilai-nilai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap mereka, sehingga timbul rasa Cinta kepada NKRI". Ujar Serma Mustadi.(S-Pendim0703Clp)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando