KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » SMK Penerbangan AAG Lanud Adisutjipto Jadi Tuan Rumah Lomba Water Rocket Competition

SMK Penerbangan AAG Lanud Adisutjipto Jadi Tuan Rumah Lomba Water Rocket Competition

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 10:31 AM

PK,.YOGYAKARTA,.Pen Adi.  Dalam ajang Water Rocket Competition, tiap tim dituntut untuk membuat roket dengan desain aerodinamika yang benar, memperkirakan berapa banyak air yang dimasukkan ke dalam roket sebagai bahan bakar, dan memperhitungkan sudut peluncuran agar roket dapat masuk target. Kesemuanya memerlukan pemahaman akan ilmu Fisika.   Dengan mengikuti ajang Kompetisi diharapkan para Siswa lebih mencintai  dan lebih bersemangat dalam mempelajari Saint dan pelajaran Fisika.

 Untuk kesekian kalinya SMK Penerbangan AAG Lanud Adisutjipto Yogyakarta, mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam ajang  Lomba Rocket Air Tingkat SMP, yang diselenggarakan oleh  Dispora, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Event yang cukup meriah, diikuti oleh 95 tim dari 36 sekolah seluruh Kabupaten Sleman, diselenggarakan di lapangan SMK Penerbangan Lanud Adisutjipto, Senin (28/8).  Acara dibuka langsung oleh kepala seksi (kasi) kelembagaan dan kesiswaan bidang pembinaan SMP Kab. Sleman Bpk. Eko Suharyono, S.H
Wakil Kepala Sekolah 2  SMK Penerbangan  AAG Lanud Adisutjipto Humas Hubin  Ibu Endang Wahyu Widayati, S.P,d menyampaikan bahwa setidaknya sudah 3 kali, Sekolahnya mendapat kehormatan menjadi tuan  rumah dalam Lomba Roket Air atau Water Rocket Competition.  Hal ini karena  lapangan yang cukup memenuhi syarat dan juga  tempat bernuansa Kedirgantaraan yang sangat Kondusif untuk kompetisi Water rocket dan penelitian penerbangan.

Disampaikan juga oleh Ibu Endang Wahyu Widayati, S.P, bahwa untuk orientasi medan, sehari sebelumnya yakni hari Minggu(27/) para peserta diberi kesempatan untuk Latihan (Pra Lomba).  Pada Lomba yang sebenarnya  setiap tim diberi kesempatan 2 kali.  Untuk penilaian dihitung yang paling mendekati dengan  sasaran yang sudah  ditentukan.   Jarak tempuh dalam Water Rocket Competition  ini adalah 70m.

Berhasil menjadi Tim terbaik atau Tim juara adalah untuk kategori putri juara 1. SMP N 4 Depok, juara 2. SMP N 5 Depok dan urutan ke-3 adalah SMP Muhamadiyah 1 Minggir

Untuk Kategori Putra juara 1. SMP Angkasa, Juara 2  SMP N 1 Gamping, dan urutan ke-3  SMP 4 Tempel
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando