Home » » SOSIALISASI MERUPAKAN AJANG KOMUNIKASI DAN MENYAMAKAN PERSEPSI

SOSIALISASI MERUPAKAN AJANG KOMUNIKASI DAN MENYAMAKAN PERSEPSI

Written By portal komando on 10 Agt 2017 | 2:31 PM


Keterangan gambar : Pelaksanaan sosialisasi Hukum, Kepolisian Militer dan Bintal di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.
 
PK,.SURAKARTA,.Sebanyak 100 personel Lanud Adi Soemarmo, terdiri dari perwira, bintara, tamtama dan Pegawai negeri Sipil perwakilan dari tiap-tiap Dinas dan Skadron Pendidikan (Skadik) mengikuti sosialisasi bidang Hukum, Kepolisian Militer dan Pembinaan Mental (Bintal) yang disampaikan dari tim Kodiklatau bertempat di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis ( 10/8).

Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono dalam sambutannya mengatakan Sosialisasi ini sangat penting, karena merupakan ajang untuk saling bertemu mengemukakan ide dan pendapat, dalam rangka menyamakan persepsi, sekaligus tempat berkomunikasi dan koordinasi, terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Lanud Adi Soemarmo.

Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan harapan, dengan adanya sosialisasi ini, akan terwujud kemantapan mental kejuangan dan disiplin keprajuritan yang utuh dan tangguh.

Yang pada muaranya akan tumbuh keharmonisan dalam organisasi, sehingga pada gilirannya akan mendorong terwujudnya kegairahan, kesejahteraan dan kinerja prajurit yang optimal, pungkas Danlanud Adi Soemarmo.

Sementara itu ketua tim sosialisasi dari Kodiklatau Kolonel Lek I Nyoman Sumanta dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi Hukum, Kepolisian Militer dan Bintal ini penting, apabila dikaitkan dengan uapaya meningkatkan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang mempunyai mental tinggi, berjiwa disiplin dan selalu patuh pada hukum.

Dengan kata lain Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan bermoral , sehingga akan menunjang dalam melaksanakan tugas di satuan denga benar tanpa mengabaikan tujuan utama.

Ketua tim sosialisasi juga menyampaikan harapan agar dengan adanya sosialisasi ini akan ada masukan dan pemahan yang sama yang berkaitan dengan pembinaan personel, dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap semua peraturan yang berlaku, sehingga dalam kehidupan kedinasan, keluarga dan bermasyarakat dapat berjalan dengan baik, jelasnya.

Para nara sumber yang menyampaikan tiga materi sosialisasi yaitu, untuk sosialisasi Bintal disampaikan Kasubdit Bintal Kodiklatau Letkol Sus Abdul A. S.Ag., S.Sos., Sosialisasi Hukum disampaikan Kakum Kodklatau Kolonel Sus Lidia Rina D. SH, MH, sedangkan sosialisasi Polisi Kemiliteran disampaikan Danpom Kodiklatau Letkol Pom[ Budi Setyo SH.




Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando