PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » SUSPA PERNIKA HANUD XI RESMI DI TUTUP

SUSPA PERNIKA HANUD XI RESMI DI TUTUP

Written By portal komando on 31 Agt 2017 | 10:59 AM


Berita gambar : Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Laut (P) Budhiyanto sedang menanggalkan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan atas nama Kapten Lek Aji Riyansah Putra dari Satrad 245 Saumlaki.

SURABAYA,.Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Laut (P) Budhiyanto secara resmi menutup Kursus Perwira Pernika Hanud XI Tahun Anggaran 2017 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Kamis (31/8).

Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan secara simbolis kepada perwakilan. Pendidikan Kursus Perwira Pernika Hanud XI telah dilaksanakan selama tiga bulan diikuti oleh 20 siswa dengan predikat terbaik atas nama Kapten Lek Aji Riyansah Putra dari Satrad 245 Saumlaki.

Dalam amanatnya Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Laut (P) Budhiyanto mengucapkan selamat kepada para mantan siswa yang telah berhasil menyelesaikan proses belajar mengajar Suspa Pernika Hanud yang telah dilaksanakan selama 3 bulan dengan sukses tanpa adanya halangan yang berarti, baik dalam teori maupun materi praktek.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, kepada para mantan siswa sekalian setelah kembali ke Kesatuan agar selalu meningkatkan kemampuan, kualitas diri dan berani mengembangkan serta mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang didapat dari lembaga pendidikan atau diperoleh melalui referensi atau sumber lainnya. Hal ini perlu disampaikan melihat perkembangan ilmu pengetahuan tentang teknologi elektronik saat ini berkembang begitu pesat khusus pengguna elektronika dalam mendukung Pernika Hanud oleh negara maju, dimana penggunaan Pernika sebenarnya sudah lama digunakan oleh negara-negara dalam perang, hal ini dapat dilakukan melalui udara, laut dan luar angkasa baik dengan alutsista yang berawak maupun tidak serta menjadikan manusia, komunikasi, rada atau aset yang lain sebagai target atau sasaran.

Ditambahkan bahwa perang elektronika dapat digunakan untuk merebut keunggulan sistem elektronika guna memperoleh manfaat menurunkan daya tempur lawan, meningkatkan daya tempur sendiri, mengacaukan alur pelayaran dan penerbangan sipil maupun militer hingga perang elektronika telah menjadi bagian dan strategi dalam militer, ini semua tidak terlepas dari peran personel yang mampu mengawaki penggunaan teknologi tinggi khususnya bidang elektronika guna mendukung Pernika Hanud yang handal, jelasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Dirdik Kodiklat TNI Marsma TNI R. Ismet Ismaya Saleh, Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), Asmin Pusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Kes Hendri, Para Direktur Pusdiklathanudnas, Pabandya DikDN Spers TNI Letkol Laut (E) Ertawan, Kasubsi Renbangdik Disdikal Mayor Laut (P) Salam.



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando