PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Tamtama Remaja Batalyon Tankfib Jalani Pekan Orientasi Batalyon

Tamtama Remaja Batalyon Tankfib Jalani Pekan Orientasi Batalyon

Written By portal komando on 10 Agt 2017 | 3:15 PM



PK,.(Surabaya) sebanyak 9 Tamtama Remaja angkatan XXXVI/I tahun 2016 mengikuti upacara Pekan Orientasi Batalyon yang dibuka oleh Komandan Batalyon Tank Amfibi-1 Marinir (Tankfib-1 Mar) Mayor Mar Fachrul Ahmadi di lapangan Apel Batalyon Tankfib-1 Mar Bhumi Marinir Karang Pilang Surabaya. Kamis (10/08/2017).

Upacara pembukaan Pekan Orientasi Batalyon Tankfib-1 Mar ini diikuti oleh Pasi Operasi Batalyon Tankfib-1 Mar Mayor Willibrordus, Pasi Intel Batalyon Tankfib-1 Mar Kapten Mar Kukuh D.A. Pasi Personalia Batalyon Tankfib-1 Mar Lettu Mar Yudhi Ferdian, para Komandan Kompi dan perwira jajaran Batalyon Tankfib-1 Mar. bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Mar Heri Susilo.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar menyampaikan bahwa pekan orientasi merupakan kesempatan awal bagi prajurit muda untuk mengenal postur dan dan profil batalyon atau satuannya. Irup juga menyampaikan bahwa orientasi dititik beratkan kepada pembentukan dan pembinaan fisik, mental dan karaketer dalam memaknai jati diri sebagai prajurtit dalam koridor Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI.

“Kepada para pembina maupun instruktur saya berpesan agar dapat membina, mengisi dan menempa para perserta dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat dengan memberikan pemahaman dan pengetahuantentang satuan, serta tetap  utamakan faktor keselamatan selama dalam masa orientasi ” pungkas orang nomor satu di Batalyon Tankfib-1 Mar mengakhiri amanatnya.(AH)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando