PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » Tersisa Tiga Calon Setelah Melewati Tes Psikologi

Tersisa Tiga Calon Setelah Melewati Tes Psikologi

Written By portal komando on 16 Agt 2017 | 6:01 PM



PK,MERAUKE,.Seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK TNI Angkatan Laut Gelombang II Tahun 2017 Panitia Daerah Merauke terus berlanjut, sampai saat ini tersisa tiga orang calon setelah melewati Tes Psikologi 1 dan 2 yang dipimpin oleh Mayor Laut (P) Supriyanto S.Psi selaku Ketua Tim Psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Laut didampingi Lettu Laut (KH) Budi Setianto di Ruang Spers Lantamal XI. (Rabu, 16/08/2017).

Kegiatan Tes Psikologi dilaksanakan selama dua hari, dimana pada hari pertama dilaksanakan Tes Psikologi 1 diikuti oleh tujuh orang calon dan dua orang dinyatakan gagal sedangkan lima orang lainnya lanjut mengikuti Tes Psikologi 2. Pada hari kedua dilaksanakan Tes Psikologi 2 yang diikuti oleh lima orang calon dan hanya tiga orang yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahap tes selanjutnya, sedangkan dua orang lainnya dinyatakan gagal.

Wakil Komandan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono didampingi oleh Aspers Danlantamal XI Kolonel Laut (KH) Ir. Yuliwirya Basri dan Ketua Tim Psikologi Mayor Laut (P) Supriyanto S.Psi saat mengumunkan hasil tes psikologi menyampaikan bahwa hasil tes yang telah kalian ikuti ini merupakan hasil yang menggambarkan dan mencerminkan diri pribadi kalian karena tes psikologi bertujuan untuk mengetahui tingkat intelegensi, untuk mengetahui bakat seseorang, untuk mengetahui kepribadian seseorang, dan untuk mengetahui minat seseorang.

Jadi berdasarkan hasil tes psikologi ini, Tim Psikologi sudah bisa menentukan mana yang cocok untuk menjadi seorang Prajurit TNI khsusunya TNI Angkatan Laut. Bagi yang dinyatakan lulus dalam tes psikologi saya ucapkan selamat namun jangan cepat berbesar hati karena masih banyak tes selanjutnya yang akan dilewati, terus persiapkan diri dalam menghadapi tes berikutnya, untuk calon yang belum berhasil dalam tes psikologi ini agar jangan berputus asa karena kegagalan adalah cambuk untuk menuju kesuksesan, kami dari pihak Lantamal XI mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK TNI Angkatan Laut Gelombang II Tahun 2017. Jangan mudah menyerah, terus berlatih dan mencoba dilain waktu dan kesempatan. (Dispen11).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando