Home » » Tim Satsik Lanud Ats Siap Mengiringi Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72

Tim Satsik Lanud Ats Siap Mengiringi Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72

Written By portal komando on 9 Agt 2017 | 2:48 PM



Keterangan gambar: Kadsipers Lanud Ats, Kolonel Pnb. Andi F. Picaulima, S.Sos., sedang mengawasi pelaksanaan latihan tim Satsik Lanud Ats, didampingi Dansatsik, Letda Sus  Iswahyudi Nugroho, Rabu (9/8)

Lanud Atang Sendjaja, Kamis (9/8) Peringatan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 72 tahun tanggal 17 Agustus semakin dekat. Berbagai persiapan terus dilakukan khususnya pada puncak peringatan yang ditandai dengan upacara penaikan dan penurunan bendera Merah Putih. Selain pasukan upacara pada upacara pengibaran maupun penurunan bendera pada HUT Kemerdekaan RI, salah satu komponen pendukung yang tidak bisa diabaikan adalah musik pengiring pada upacara tersebut.

Satuan musik Lanud Atang Sendjaja yang berada dibawa pembinaan Dinas Personel Lanud Ats, adalah kelompok musik yang disiapkan untuk mengiring pelaksanaan upacara pengibaran maupun upacara penurunan bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke 72 tanggal 17 Agustus. Agar dapat tampil secara maksimal, maka latihan kesiapan terus dilakukan oleh Satuan Musik (Satsik) Lanud Ats, yang dipimpin oleh Komandan Satsik, Letda Sus Iswahyudi Nugroho, seperti yang dilaksanakan hari ini, Rabu (9/8).

Dari pengamatan yang dilakukan, tim Satsik Lanud Ats dengan giat dan penuh semangat tekun melaksanakan latihan. “Latihan ini dilaksanankan setiap hari agar pada saat pelaksanaan upacara pengibaran maupun penurunan bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke 72 tanggal 17 Agustus nanti dapat menampilkan yang terbaik,” ungkap Kadispers Lanud Ats, Kolonel Pnb. Andi F. Picaulima, S.Sos, yang hadir langsung di lapangan untuk mengawasi pelaksanaan latihan, dan sesekali melakukan koreksi bila ada kesalahan memainkan alat musik. Ketika ditanya tentang dimana tim Satsik ini akan mengiringi pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti, disampaikan bahwa tim Satsik ini akan bertugas untuk upacara di Kota Bogor. “Kita akan mengiringi pelaksanaan upacara 17 Agustus di kota Bogor, yang akan dipusatkan di lapangan Sempur,” terang Kadispers. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Dansatsik Lanud Ats. “Tugas tim Satsik mengiringi pelaksanaan upacara HUT RI ke 72 tanggal 17 Agustus, baik upacara pengibaran maupun upacara penurunan bendera di kota Bogor”, jelas Letda Sus Iswahyudi Nugroho.

Selain latihan lagu-lagu yang dijadikan musik pendukung pelaksanaan upacara, ada juga beberapa lagu nasional lainnya yang dilatihkan. Tujuannya untuk dimainkan guna mengisi waktu tunggu sebelum maupun sesudah upacara sebagai suguhan hiburan untuk menghibur peserta upacara, tamu undangan dan masyarakat yang hadir menyaksikan pelaksanaan upacara 17 Agustus sekaligus untuk membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap tanah air Indonesia.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando