KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Tim Survei Pelayanan Publik Mabes TNI Lakukan Survei Diwilayah Kodim 0824 Terkait Pelayanan Publik Kodim 0824 Dalam Penanggulangan Bencana Alam.

Tim Survei Pelayanan Publik Mabes TNI Lakukan Survei Diwilayah Kodim 0824 Terkait Pelayanan Publik Kodim 0824 Dalam Penanggulangan Bencana Alam.

Written By portal komando on 29 Agt 2017 | 1:47 PM


Jember. Pada Senin 28/08/2017 Pukul 10.20 Wib Tim Survei Pelayanan Publik Mabes TNI tiba di Bandara Notohadinegoro Jember disambut oleh Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Robertus Arda didampingi Pasi Ops Kodim 0824 Kapten Inf Wahyudi Triko I, Tim Survei dipimpin oleh Kolonel Pnb Bambang Sumantri dan anggota Letkol Arm Suprayitno, tim langsung mengajak ke lokasi bencana puting beliung yang terjadi pada 05/01/2017 pukul 14,00 Wib di Dsn Gempal Ds pakusari Kec pakusari Jember.

Kedatangan Tim diterima oleh Muspika Pakusari dan Kepala Desa Pakusari serta mengadakan wawancara singkat terkait terjadinya bencana dan korban serta penanganannya, kemudian melaksanakan perencanaan penyelenggaraan survey yang akan dilakukan esok harinya Selasa 29/08/2017 yang dilakukan di Balai Desa Pakusari dan menghadirkan masyarakat terdampak bencana tersebut.

Pada pelaksanaan Survei yang dilakukan hari Selasa 29/08/2017 Pukul 08.00 Wib dihadiri oleh Kasdim 0824 Mayor Inf Robertus Arda melakili Dandim 0824, Ka BPBD Jember diwakili Kabag Kedaruratan Heru Widagdo, Camat Pakusari Drs, Moh Suryadi, M.Si, Tim SAR Kab Jember, Tagana, Relawan BPBD Jember dan masyarakat terdampak bencana puting beliung.

Sebelum diambil oleh Tim Mabes TNI, Kepala Staf Kodim 0824 Jember Mayor Inf Robertus Arda menyampaikan kepada 115 masyarakat yang hadir agar dalam mengisi formulir/angket yang nantinya dibagikan agar diisi seobyektif mungkin, kalau puas katakan puas kalau kurang puas cantumkan kurang puas dan sebagainya, jangan takut-takut sehiingga kedepan dapat dilakukan perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik TNI utamanya Kodim 0824.

Selanjutnya dalam rangkaian acara diawali dengan sambutan Camat Pakusari menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Survei Mabes TNI yang dipimpin Kolonel Pnb Bambang Sumantri, sekaligus diceritakan singkat bagaimana kejadian bencana angin puting beliung yang melanda masyarakat Desa pakusari pada 05 Januari 2017 serta bagaimana ketanggap daruratan TNI pada saat itu bersama relawan bencana lainnya.

Selanjutnya Kolonel Pnb Bambang Sumantri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0824 Jember, terima kasih pula kepada Camat Pakusari beserta Kades Pakusari yang telah memnvasilitasi acara ini sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa survei yang dilaksanakan ini berdasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi no. 14 Tahun 2014 tentang pedoman evaluasi reformasi birokrasi instansi pemerintah, termasuk ditubuh TNI tentunya, kemudian sesuai Keputusan Panglima TNI no. Kep/1035/XII/2014 tentang road map reformasi birokrasi TNI tahun 2015-2019.

Sehingga melalui survei yang dilaksanakan ini hendaknya masyarakat dapat menyampikan pendapatnya secara obyektif melalui blanko kuisioner yang nantinya dibagikan terkait bagaimana pelayanan Kodim 0824 pada penanggulangan bencana alam puting beliung yang lalu yang terjadi di Ds Pakusari.

Selanjutnya Letkol Arm Suprayitno membagikan blanko/formulir untuk diisi masyarakat yang hadir sekaligus memberikan penjelasan terkait tehnis pengisian blanko tersebut.

Syamsul Arifin salah satu masyarakat terdampak dari Dsn Gempal Ds Pakusari saat diwawancarai menyatakan kepuasannya terhadap penanggulangan yang dilakukan oleh TNI, pada saat itu TNI lah yang turun terlebih dahulu kemudian disusul relawan lainnya dan mengadakan langkah-langkah tanggap darurat bersama-sama.

Dan berkat bantuan TNI khususnya Kodim 0824 Jember kami bersama masyarakat terdampak lainnya rumahnya dapat segera diperbaiki dan kami dapat melaksanakan rutinitas hidup lagi sebagaimana mestinya, sekali lagi Syamsul Arifin atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada TNI.

Secara terpisah Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut yang pertama menyampaikan permohonan maaf karena dirinya tidak dapat mendampingi Tim Survei Mabes TNI serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tersenggaranya survei tersebut.

Benar sekali terkait upaya penanggulangan bencana puting beliung yang terjadi pada 05/01/2017 dan dilakukan langkah tanggap darurat secara langsung oleh Posramil 0824/28 Pakusari dan pada 06/01/2017 kita lakukan langkah tanggap darurat bersama relawan lainnya, terkait langkah-langkah yang dilakukan tersebut silahkan masyarakat menilai secara obyektif, karena apa yang TNI lakukan saat itu merupakan wujud ketulusan TNI yang peduli dengan masyarakat yang tertimpa bencana, karena TNI adalah bagian dari masyarakat dan Bersama Rakyat TNI Kuat. (sis24)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando