KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Tinjau Lokasi TMMD, Pangdam Sampaikan Wawasan Kebangsaan

Tinjau Lokasi TMMD, Pangdam Sampaikan Wawasan Kebangsaan

Written By portal komando on 1 Agt 2017 | 8:38 PM

Pamekasan,- Mengawali bulan Agustus, beberapa kegiatan mulai digelar oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A. Senin, 1 Agustus 2017.

Seusai meninjau lapangan tembak Kompi A, Yonif 516/CY, Pangdam V/Brawijaya melangsungkan kunjungannya untuk meninjau berlangsungnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bukek, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan dengan didampingi beberapa Perwira Makodam V/Brawijaya.

Tak hanya itu, dirinya juga menyempatkan diri untuk memberikan ceramah wawasan kebangsaan di pondok pesantren, Darul Ulum.

Ia menilai, wawasan kebangsaan wajib di sosialisasikan kepada seluruh masyarakat, khususnya para pemuda yang merupakan simbol generasi penerus bangsa.

“Wasbang itu penting untuk dipahami oleh seluruh generasi muda,” tegas Pangdam.

Dengan disambut langsung oleh R. K. H Muhammad Samsul Arifin, Pangdam menjelaskan, jika kunjungannya itu tak hanya meninjau pelaksanaan TMMD di Kabupaten Pamekasan saja. Namun, terdapat beberapa hal yang harus dilakukan oleh dirinya selama meninjau berlangsungnya program TMMD di wilayah itu.

“Terutama, menjalin silahturahmi dengan sebaik-baiknya kepada seluruh warga yang berada di lokasi TMMD dan seluruh masyarakat di Kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

Bahkan, sebelum mengakhiri kunjungannya di Kabupaten Pamekasan, orang nomor satu di Makodam V/Brawijaya itu, juga menyempatkan diri untuk saling bertukar cindera mata kepada para santri Darul Ulum, khususnya pimpinan ponpes Darul Alam. “Kita harap, Kemanunggalan antara TNI dan rakyat saat ini, akan terus terjaga dengan baik,” pinta Mayjen Kustanto sebelum mengakhiri kunjungannya di Kabupaten Pamekasan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando