PERTAHANAN DAN KEAMANAN

PERTAHANAN DAN KEAMANAN
Home » » *”TMMD Jangan Dihilangkan...” : Tugino*

*”TMMD Jangan Dihilangkan...” : Tugino*

Written By portal komando on 2 Agt 2017 | 8:58 AM

Sejak kehadiran ABRI Masuk Desa (AMD) era dulu, keberadaan TNI dengan program pembangunan nyata-nyata memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kini meski telah berganti dengan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), hasil yang dirasakan komponen masyarakat pun tetap sama. Apa yang sudah dilakukan oleh para prajurit dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, utamanya dalam pembangunan infrastruktur di pedasaan membawa arah yang lebih baik.

Demikian pula yang saat ini dilaksanakan oleh Kodim 0729/Bantul. Melalui program TMMD Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim Bantul, dengan mengambil sasaran fisik dan non fisik di Dusun Kajor dan Dusun Nawungan, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, sejumlah sasaran fsik seperti pembangunan akses jalan, membuat jembatan, membangun sasaran air bersih dan renovasi rumah tak layak huni sungguh manfaatnya telah mulai dirasakan warga setempat.

Salah satu warga Nawungan, Tugiono (58) dengan senang menuturkan, bahwasannya dirinya dan keluarga serta seluruh masyarakat di Dusun Nawungan mengaku senang dan bangga dilaksanakannya TMMD reguler di wilayahnya. Banyak pembangunan yang selama ini tidak ada kini terlihat dan membawa peningkatan kesejahteraan.

“TMMD Kodim Bantul terbukti membawa manfaat bagi masyarakat. Dusun kami kini telah memiliki akses jalan. Memiliki jembatan. Bahkan rumah-rumah warga yang tidak layak huni pun diperbaiki. Peran TNI sangat diperlukan masyarakat,” ungkap Tugiono.

Dirinya menambahkan, program karya bakti, bakti sosial seperti TMMD reguler Kodim Bantul menurutnya harus tetap ada dan tidk boleh dihilangkan.
 
“Peran TNI dan programnya sejak dulu membawa manfaat bagi rakyat. Kalo boleh meminta kepada komandan-komandan TNI, tolong TMMD jangan dihilangkan,” pintanya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando