KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA

KAMI TENTARA REPUBLIK INDONESIA AKAN TIMBUL & TENGGELAM BERSAMA NEGARA
Home » » Upacara HUT Ke 72 RI di AAU Yogyakarta

Upacara HUT Ke 72 RI di AAU Yogyakarta

Written By portal komando on 18 Agt 2017 | 12:19 PM




Pen AAU. “Nilai-nilai perjuangan yang dilahirkan para pejuang itu memiliki sifat hakiki, lestari, luwes dan dinamis, karenanya tetap relevan untuk dijadikan motivasi dan inspirasi bagi generasi penerus bangsa ini. Denganmerefleksikan dan memproyeksikan nilai-nilai perjuangan diharapkan akan menggugah kembali kuatnya nasionalisme, mendorong tumbuhnya militansi bangsa dan menginspirasi kematangan jatidiri serta kultur bangsa”. Demikian amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, SE pada Upacara Peringatan Hut Kemerdekaan ke- 72 di Lapangan Dirgantara AAU, Kamis(17/7).

Lebih lanjut disampaikan bahwa Tugas Konstitusional untuk mempertahankan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala bentuk ancaman, merupakan tugas yang mulia dan harus didukung oleh seluruh komponen bangsa. “Untuk itu bangun profesionalisme keprajuritan yang berbasis jati diri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara yang profesional” tegasnya.

Upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia dilaksanakan oleh seluruh Pejabat, Perwira dan prajurit TNI AU di wilayah Yogyakarta diantaranya dari kesatuan Akademi Angkatan Udara, Lanud Adisutjipto, RSPAU Hardjolukito, Museum Pusat Dirgantara Mandala, dan Denhanud 474 Paskhas, Siswa Sekbang serta segenap Taruna Taruni AAU.

Selain itu upacara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia pada tahun ini dengan Tema 17.17.17 dan “Indonesia Lebih Kasih Sayang” akan dilaksanakan pula Doa Bersama bagi seluruh Prajurit dan keluarga serta segenap komponen bangsa di Indonesia sesuai dengan instruksi Panglima TNI untuk kedamaian, keselamatan dan persatuan bangsa Indonesia.





Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando